Kisah Perompak dan Misteri Hilangnya Harta Karun Meksiko

Kisah Perompak dan Misteri Hilangnya Harta Karun Meksiko

Naviri Magazine - Ekspedisi pencarian harta karun sering dilakukan sekelompok orang, yakni mereka yang percaya keberadaan harta karun tersembunyi dari masa lalu. Salah satu harta karun yang terkenal adalah Treasure of Lima, yang sampai saat ini keberadaannya masih misterius.

Pada 1820, di Lima (ibu kota Peru) terjadi perang revolusi. Untuk berjaga-jaga, pemerintah kota Lima memutuskan untuk memindahkan harta kekayaan kota tersebut ke Meksiko, supaya aman. Harta benda tersebut meliputi batu-batu permata berharga, tempat-tempat lilin, dan dua patung Maria sedang menggendong Yesus seukuran manusia.

Secara keseluruhan, harta senilai U$60 juta tersebut terbagi atas 11 kapal, dan dikomandani oleh Kapten William Thompson, yang menahkodai Kapal Mary Dear. Namun, pemerintah kota Lima tidak mengetahui bahwa William Thompson sejatinya adalah mantan perompak. Begitu harta benda itu sudah naik ke kapal, dia segera membunuh orang-orang Peruvian yang menjaga harta tersebut, serta melemparkan tubuh mereka ke laut.

Thompson melarikan harta tersebut ke Kepulauan Cocos, di lautan Hindia, lalu menguburnya. Kemudian komplotannya berpencar serta bersembunyi, sampai keadaan dirasa aman untuk mengambil kembali harta yang mereka kubur.

Akan tetapi, kapal Mary Dear akhirnya tertangkap. Semua anggota komplotan digantung atas tuduhan perompakan, kecuali William Thompson dan orang kepercayaannya.

Kedua orang tersebut setuju untuk menunjukkan lokasi penyembunyian harta. Mereka membawa orang-orang tersebut ke Kepulauan Cocos, namun di tengah jalan mereka melarikan diri ke hutan. Sampai sekarangm harta karun itu tidak pernah ditemukan.

Semenjak itu, sudah lebih dari 300 ekspedisi pencarian diadakan, namun gagal. Akhir-akhir ini, orang-orang curiga bahwa sebenarnya harta tersebut tidak disembunyikan di Kepulauan Cocos, melainkan di sebuah pulau tak dikenal di Amerika Tengah.

Related

Mistery 3882073150001002708

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item