Kisah Wanita yang Menempuh Ribuan Kilometer untuk Menikah dengan Kekasihnya yang Lumpuh

Kisah Wanita yang Menempuh Ribuan Kilometer untuk Menikah dengan Kekasihnya yang Lumpuh

Naviri Magazine - Cinta tidak memandang fisik, karena cinta sejati berasal dari hati. Kaliat ini terdengar manis dan membuat orang merindukan cinta yang tulus dan apa adanya. Cinta yang sederhana, tanpa embel-embel syarat dan ribuan alasan.

Ternyata cinta sejati dan tidak mengenal keterbatasan, masih ada dan hidup hingga hari ini. Seorang wanita cantik rela terbang ribuan kilometer jauhnya untuk menemui kekasihnya, dan menikahinya. Sang kekasih menderita lumpuh sejak masih anak-anak, tapi cinta si wanita tidak luntur dan semakin kuat kepadanya.

Gan Sook Yin, perempuan berusia 35 tahun ini, mulanya 'bertemu' dengan Li Kang Yu di internet. Semula, mereka mengobrol melalui chatting, dan berlanjut dengan menceritakan kisah hidup masing-masing.

Li bercerita tentang kondisi tubuhnya yang menderita lumpuh total sejak anak-anak, dan pria berusia 38 tahun ini hanya bisa terbaring di ranjang, karena lumpuh membuat tubuhnya tidak bisa duduk atau berdiri seperti laki-laki normal lainnya.

Sook Yin merasa iba, dan berempati. Dirinya seolah bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seseorang yang tidak bisa berbuat apa pun karena cacat yang diderita. Perempuan berkulit putih ini kagum dengan Li yang optimis melanjutkan hidup. Kekaguman itu perlahan berubah menjadi suka, dan benih-benih cinta bersemi di antara mereka.

Sook Yin yang tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia, membuat keputusan terbesar dalam hidupnya. Ia melepas karier, berpisah dengan keluarga, dan terbang ke China untuk menemui Li, dan menikah dengan pria yang sudah membuatnya jatuh hati.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Sook Yin, tapi wanita ini menjawab dengan yakin bahwa Li adalah jodohnya. "Aku bahagia bisa bersama Li, walau dia tidak seperti laki-laki lain. Aku tahu bahwa keputusanku benar," ujar Sook Yin.

Pada 24 Juli 2011, Sook Yin dan Li mendaftarkan pernikahan mereka, dan pada 8 Agustus 2011 mereka melangsungkan resepsi pernikahan.

Related

Romance 4818342428731931513

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item