Majestic 12, Organisasi Paling Rahasia dan Misterius di Amerika

Majestic 12, Organisasi Paling Rahasia dan Misterius di Amerika

Naviri Magazine - Kita tentu tahu organisasi-organisasi AS yang populer, seperti FBI, CIA, US Marshal, NSA, dan lain-lain. Selain itu, ada pula organisasi yang terkesan seperti mintos dan tidak diakui keberadaannya oleh AS. Uniknya, organisasi ini berhubungan erat dengan alien, UFO, dan extraterestrial (ET), hingga menjadi inspirasi untuk pembuatan film Men In Black (MIB). Nama organisasi itu adalah Majestic 12.

Pada 7 Juli 1947, sesudah badai petir yang terjadi pada malam sebelumnya di New Mexico, AS menemukan sesuatu yang diduga sebagai reruntuhan UFO, dan menutupi kejadian tersebut dengan mengatakan balon udara yang jatuh pada malam tersebut.

Diyakini, pada malam tersebut, UFO yang malang tersengat 1.000.000 volt listrik dan jatuh. Oleh karena itu, dengan cepat pemerintah AS membentuk agency baru untuk mengurus hal-hal semacam itu, dan mengurus teknologi yang mungkin dapat didapat dari meneliti rongsokan UFO tersebut.

Pada 24September 1947, organisasi baru itu dibentuk atas perintah presiden, dan diklasifikasikan sebagai super-secret “Majic Eyes Only”, yang merupakan klasifikasi di atas Top Secret.

Seiring dengan itu, ilmuwan-ilmuwan terkenal semacam Vannevar Bush, Albert Einstein, dan Robert Oppenheimer, juga pakar militer seperti Hoyt Vandenberg, Roscoe Hillenkoetter, Leslie Groves, dan George Marshall, dikumpulkan dan dimintai pendapat. Beberapa dari mereka mengusulkan agar teknologi ini dirahasiakan, karena bumi belum siap dengan kemajuan revolusioner yang mungkin timbul.

Proyek itu pun dilaksanakan dengan tujuan mengeksploitasi teknologi makhluk asing, dan dengan penuh rahasia dilaksanakan di Groom Lake alias Area 51 yang terkenal. Meskipun beberapa orang meyakini organisasi ini mempunyai lebih dari 1 pusat penelitian, antara lain di Alaska.

Majestic 12 mempunyai kekuasaan yang lebih besar daripada CIA, NSA, ataupun FBI. Para petinggi di Washington hanya tahu sedikit tentang organisasi ini, dan Majestic 12 sedemikian elit sampai personel-personelnya direkrut dari orang-orang yang sudah disumpah untuk menjaga kerahasiaan.

Majestic 12 dilaporkan dibubarkan pada 1970-an, tapi ada kemungkinan agensi ini dirombak ulang untuk menghilangkan jejak. Beberapa laporan lain menyebutkan Majestic 12 ada di belakang proyek SDI (Space Defense Initiative).

Related

World's Fact 7803945694020834718

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item