Misteri Peti Mati yang Terbang Sendiri dan Menggegerkan Dunia

Misteri Peti Mati yang Terbang Sendiri dan Menggegerkan Dunia

Naviri Magazine - Benua Afrika memang banyak menyimpan misteri, seperti tradisi menyeramkan di negara Pantai Gading. Penduduk di wilayah Cosrou punya tradisi “peti mati terbang”. Jika ada seorang warga yang tewas tak wajar atau dibunuh, mereka akan menggelar tradisi "peti mati terbang".

Setelah melalui rangkaian upacara adat, jenazah selanjutnya dipanggul beberapa orang menuju pemakaman. Namun, selalu saja peti jenazah itu akan bergerak di luar kendali. Berapa pun orang yang menggotongnya tak mampu melawan tenaga mistis dari dalam peti.

Pada video yang pernah beredar, terlihat betapa para pemanggul sudah berusaha membawa peti berputar 360 derajat, tetapi semuanya terpaksa mengikuti tenaga mistis yang menuju sebuah rumah. Orang-orang yang melihat pun berteriak-teriak, tetapi sia-sia. Dan pada akhirnya, peti mati itu mendobrak daun jendela serta daun pintu rumah hingga jebol.

Video itu memang diambil secara amatir. Namun, peristiwa dalam video itu nyata terjadi. Seorang blogger bernama Julien Appia Kouassi memverifikasi kisah itu. Dia menyatakan sering mendengar tradisi itu, tetapi baru sekali melihatnya secara langsung di Cosrou.

Pengamatan Julien Appia itu dikutip The Observers, kanal citizen reporter milik stasiun TV France 24 yang berbasis di Paris, Prancis.

Related

World's Fact 6097540356293075153

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item