Misteri Serangan UFO di Brazil yang Pernah Menggegerkan Dunia

Misteri Serangan UFO di Brazil yang Pernah Menggegerkan Dunia

Naviri Magazine - The Operação Prato (Operation Saucer) adalah operasi pertama yang dilakukan oleh Angkatan Udara Brazil (FAB/Força Aérea Brasileira) yang memfokuskan terutama pada masalah UFO. Operasi ini dilakukan antara tahun 1977 dan 1978.

Pada tahun 1977, banyak UFO terlihat di kota Colares, sebuah kota di sebelah utara Pará, di Brazil. UFO diduga telah menembakkan sinar-sinar cahaya pada orang-orang, yang menyebabkan cedera, dan mengisap darah dari 400 orang saksi mata. Melihat keadaan dan bekas luka yang ditemukan pada para saksi, penduduk setempat menamakan mereka ”Chupa Chupa” (Sucker-Sucker).

Karena meningkatnya kerisauan masyarakat, walikota José Ildone Favacho Soeiro meminta bantuan kepada pihak militer Angkatan Udara agar mengadakan jaga malam.

Operasi jaga malam diperintahkan oleh Kapten Uyrangê Bolivar Soares Nogueira de Hollanda Lima. Pada akhir tahun 1977, beberapa penampakan cahaya aneh berhasil diambil gambarnya.

Dalam waktu sekitar empat bulan, Uyrangê dan tim berhasil menciptakan kembali keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Operasi kemudian ditutup dengan tidak adanya bukti fenomena yang dianggap aneh.

Dua dekade setelah operasi, tepatnya tahun 1997, Kapten Uyrangê diwawancara oleh peneliti, Ademar José Gevaerd (pendiri dan presiden CBPDV/Centro Brasileiro de Pesquisas de Disko Voadores/Pusat Penelitian Piring Terbang Di Brazil, direktur nasional dari Mutual UFO Network/MUFON) dan Marco Antônio Petit.

Dalam wawancara itu, ia menceritakan pengalamannya hidup bersama anak buahnya. Sekitar tiga bulan setelah wawancara, Kapten Uyrangê ditemukan tewas tergantung dengan ikat pinggangnya sendiri. Aneh!

Related

World's Fact 8004722307045470785

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item