Sudah 50 Tahun Lebih, Misteri UFO di Kecksburg Belum Terungkap

Sudah 50 Tahun Lebih, Misteri UFO di Kecksburg Belum Terungkap

Naviri Magazine - Sudah lima dekade lebih, peristiwa UFO melesat di Amerika Serikat dan jatuh di dekat daerah Kecksburg. Awalnya diduga hanya sebuah meteor yang jatuh. Namun, setelah peristiwa itu ditutupi oleh militer, akhirnya kejadian itu pun mendapat julukan “Pennsylvania Roswell“, dan hingga saat ini masih tak terjawab.

Insiden itu dimulai pada 9 Desember 1965. Saat itu, ada ribuan saksi di beberapa negara yang mengamati bola api aneh melesat turun bagaikan logam panas yang berkobar melalui langit.

Meskipun penampakannya cukup luas, namun kota kecil Kecksburg di Pennsylvania merupakan kota yang menjadi paling dekat hubungannya dengan insiden tersebut.

Peristiwa ini dimulai ketika seorang anak muda setempat mengklaim telah melihat pendaratan objek di hutan terdekat, dan ibunya kemudian melaporkan hal itu kepada pihak berwenang saat melihat gumpalan biru aneh naik dari pohon.

Beberapa penduduk setempat, termasuk anggota pemadam kebakaran, pun keluar untuk menyelidiki tempat kejadian, dan menemukan sebuah benda mirip biji, namun bentuknya aneh, seukuran mobil kecil dengan tulisan aneh di permukaannya.

Dalam waktu singkat sejak munculnya laporan, kehadiran militer yang mendadak di lokasi kecelakaan menimbulkan banyak pertanyaan dan misteri, yang kemudian membawa objek tersebut dimuat ke truk.

Apa yang jatuh di Kecksburg 50 tahun yang lalu tetap menjadi subjek yang menuai banyak kontroversi dan perdebatan. Beberapa orang percaya bahwa mungkin objek itu satelit Soviet yang jatuh, atau sisa-sisa penerbangan uji eksperimental yang mengalami kesalahan fatal. Bahkan tidak sedikit orang yang juga percaya bahwa benda itu merupakan bukti kunjungan dari luar bumi.

Apapun, misteri Kecksburg kini sudah berusia 5 dekade lebih, dan kemungkinan akan tetap bertahan selama bertahun-tahun ke depan.

Related

World's Fact 7395049260419064315

Recent

item