Murah tapi Berkualitas, Ini Pilihan Mobil Seharga Rp 80 Jutaan

 Murah tapi Berkualitas, Ini Pilihan Mobil Seharga Rp 80 Jutaan
Naviri Magazine - Menyebut mobil artinya menyebut harga yang mahal, mencapai ratusan juta. Karena nyatanya harga mobil memang mahal. Meski begitu, bukan berarti kita tidak bisa memiliki mobil dengan harga murah. Bagaimana pun, saat ini ada mobil-mobil yang ditawarkan dengan harga terjangkau, sekitar Rp100 jutaan.

Kalau pun bujet kita tidak sampai 100 juta, kita bisa mengakalinya dengan membeli yang versi second atau bekas, namun masih dalam kondisi baik atau berkualitas, yang umumnya bisa didapat dengan harga Rp 80 jutaan. Jika berminat, berikut ini pilihan yang bisa dipelajari.

Mitsubishi Mirage GLX

Harga mobil Mitsubishi Mirage baru yang termurah masih di atas Rp100 jutaan. Tapi jangan khawatir, banyak orang yang mau melepas mobil second mereka di angka Rp80 jutaan.

Anda bisa mendapatkan mobil ini untuk varian GLX yang transmisinya masih manual. Namun, mobil ini masih dilengkapi AC digital dan beberapa fitur lainnya. Jadi tak usah terlalu khawatir. Meski punya bujet Rp80 jutaan, Anda bisa jalan-jalan ke mana-mana tanpa harus kena hujan dan panas matahari.

Daihatsu Ayla

Jika rajin berselancar di situs-situs jual beli mobil bekas terpercaya, Anda akan menemukan banyak mobil dengan harga Rp80 jutaan, seperti Daihatsu Ayla.

Ayla tipe X, yang harga barunya di atas Rp100 jutaan, bisa dibeli bekasnya dengan harga Rp80 jutaan. Mobil ini sudah otomatis, dan bahan bakarnya pun tergolong irit.

Jadi, tak perlu pusing kalau mau beli mobil meski punya dana terbatas. Karena masih banyak orang menjual dengan harga yang sesuai.

Suzuki Karimun Wagon R

Salah satu mobil keluarga yang cukup laku di pasaran untuk kategori LCGC adalah Karimun. Mobil ini juga bisa dibeli dengan harga Rp80 jutaan untuk versi second.

Anda harus pintar-pintar mencari di berbagai situs atau di showroom yang terpercaya, banyak yang menjual Karimun seharga Rp80 jutaan.

Untuk urusan fitur, mobil ini memang berbeda dengan tampilan lainnya. Namun, kabin dalam mobil ini cukup luas, dan cocok untuk digunakan ketika bepergian sendiri maupun bersama keluarga kecil.

Daihatsu Sirion

Mobil ini didukung dengan teknologi katup variable ganda (VVT-i). Untuk keluaran 2007 tipe manual, mobil ini dibanderol seharga Rp70 jutaan hingga Rp80 juta.

Jadi buat Anda yang punya bujet Rp80 jutaan, mobil ini boleh jadi list untuk dibeli. Jangan salah, selain berteknologi katup, Sirion juga menghasilkan daya 87 PS pada 6.000 rpm, dengan torsi 116 Nm pada 4.400 rpm.

Toyota Vios 2008

Lupakan sejenak mobil kategori LCGC. Anda juga bisa membeli mobil sedan Toyota Vios seharga Rp80 juta. Selain bisa dibeli dengan harga terjangkau, meski bekas, mobil ini punya daya pikat yang mencerminkan Anda seorang eksekutif.

Meski masih bertransmisi manual untuk tipe E dan G, mobil ini menggunakan mesin 1NZ-FE. Adapun kapasitas mesinnya 1.500 cc. Urusan spare part dan perawatan, tak usah khawatir karena tergolong mudah ditemukan di bengkel-bengkel mana pun.

Related

Automotive 6277825903003247528

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item