Ternyata, Pendidikan di Amerika Tak Jauh Beda dengan Indonesia

Ternyata, Pendidikan di Amerika Tak Jauh Beda dengan Indonesia

Naviri Magazine - Pendidikan publik di Amerika Serikat dijalankan oleh negara dan pemerintah daerah, yang diatur Departemen Pendidikan. Anak-anak di Amerika Serikat diwajibkan memasuki pendidikan pada umur 6 tahun atau 7 tahun.

Pendidikan dasar di Amerika Serikat seperti di Indonesia, yang terdiri dari 3 jenjang, yaitu Elemetary School (SD/TK), Junior High School (SMP), dan High School (SMA).

Amerika Serikat memiliki banyak lembaga pendidikan tinggi swasta dan publik yang kompetitif. Diperkirakan, sebanyak 84% penduduk Amerika Serikat lulus dari High School (SMA), 52% masuk atau melanjutkan ke perguruan tinggi, 27% lulus sarjana, dan 9% meperoleh gelar sarjana muda.

Dengan pendidikan yang merata dan berkualitas, hampir dipastikan tidak ada penduduk Amerika Serikat yang buta huruf.

Geografi dan demografi di Amerika Serikat

Negara yang memiliki kota terbesar di New York ini termasuk negara terbesar ketiga di dunia. Luas wilayah yang sekitar 9,38 juta km persegi, terdiri dari berbagai macam keadaan geografi. Misalnya, di pesisir timur ada padang rumput, Sungai Mississippi-Missouri, Pegununan Rocky di bagian barat, danau Ontario di bagian utara, dan danau Michigan di bagian utara.

Berbicara soal demografi atau penduduk, mayoritas penduduk Amerika Serikat merupakan keturunan imigran dari Eropa, misalnya imigran dari Jerman, Inggris, Skotlandia, Irlandia, dan Italia.

Selain itu, banyak imigran yang berasal dari kawasan Amerika Latin. Di Amerika Serikat pun, banyak imigran Afro Amerika. Sementara itu, penduduk Asia-Amerika terdiri dari sepertiga penduduk Amerika Serikat. Penduduk Asia-Amerika sebagian berdomisili di pesisir barat.

Related

Education 5198924247734360345

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item