Kisah-kisah Penjelajah Waktu yang Bikin Geger Dunia (Bagian 2)

Kisah-kisah Penjelajah Waktu yang Bikin Geger Dunia

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kisah-kisah Penjelajah Waktu yang Bikin Geger Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Philadelphia Experiment, 1943

Sejumlah laporan menyebut, kapal perusak Angkatan Laut AS, USS Eldrige, kembali ke masa lalu selama 10 detik pada 28 Oktober 1943.

Bicara soal penelitian, ada cerita lain. Montauk Air Force Station diisukan punya terowongan di laboratorium bawah tanah, yang memungkinkan ilmuwan melintasi waktu, kembali ke tahun 1943.

Namun, kisah ini adalah karangan Preston B. Nichols dan Al Bielek di tahun 1980-an, "memulihkan kenangan direpresi saat bekerja di laboratorium".

Pria Keren dari 'masa depan'

Sebuah foto kuno tahun 1940-an di sebuah museum di British Columbia, Kanada, membuat heboh.

Sebab, di antara belasan orang yang tampak di foto tersebut, ada seorang yang benar-benar berbeda. Tak seperti yang lain—yang berjas dan memakai topi lebar—orang misterius ini memakai kaus bergambar, kaca mata hitam modern, dan sweater.

Yang paling menonjol, orang tersebut memegang kamera portabel, yang jelas terlalu modern untuk ukuran tahun 1940-an.

Legenda Fentz, 1950-an

Ini adalah legenda modern tentang seorang pria berusia 30-an tahun, Rudolph Fentz, yang tertabrak taksi dan cedera parah di Time Square, New York, pertengahan Juni 1950-an.

Ia berpakaian dengan mode tahun 1800-an. Di sakunya ada token bir, tagihan untuk perawatan kuda dan pencucian kereta, surat dari tahun 1876, uang 70 dolar dan kartu nama—tak ada tanda-tanda penuaan dari barang-barang antik itu. Kepolisian New York atau NYPD telah menemukan orang yang menghilang pada 1876 di usia 29.

Jangan dulu percaya! Itu adalah kisah fiksi sains yang ditulis Jack Finney pada 1951. Namun, legenda itu dilaporkan pada tahun 1970-an, sebagai bukti adanya penjelajahan waktu.

Kisah Andrew Carlssin, manusia tahun 2256

Kisah ini awalnya dimuat di Weekly World News, namun menyebar setelah dimuat kembali oleh Yahoo News.

Pada tanggal 28 Januari 2003, seorang pria bernama Andrew Carlssin ditangkap oleh FBI atas permintaan Security and Exchange Commission (SEC). Ia diinterogasi atas kecurigaan melakukan insider trading.

Alasannya, keberuntungannya mencurigakan. Carlssin berhasil meningkatkan portofolionya senilai U$ 800 menjadi U$ 350 juta hanya dalam waktu dua minggu. Ia berhasil dalam 126 keputusan trading yang berisiko tanpa sekalipun gagal.

Itu prestasi yang sulit disamai para trader terhebat di Wall Street. Apalagi masa itu, harga saham sedang anjlok, membuat para investor 'nangis darah'.

Jawaban yang diberikan Carlssin sangat mengejutkan. Ia yang saat itu berusia 44 tahun mengaku berasal dari tahun 2256.

Pria pengguna smartphone' tahun 1995 

Dalam foto yang menghebohkan, terlihat seorang pria sedang merekam pertandingan tinju antara Mike Tyson melawan Peter McNeely, menggunakan smartphone.

Memang tidak ada yang tampak aneh dalam foto tersebut. Namun, kejanggalan foto tersebut akan terlihat, saat Anda menyadari bahwa pertandingan tinju tersebut terjadi pada 1 Agustus 1995.

Pada tahun itu, smartphone belum ditemukan. Walaupun telepon genggam telah ditemukan, namun benda itu hanya berfungsi untuk mengirimkan pesan dan menelepon—tidak untuk kamera. Ponsel kamera pertama bahkan belum dijual hingga tahun 2000.

Mereka yang menolak percaya bahwa sang pria adalah penjelajah waktu, mengatakan ponsel tersebut bisa saja produk yang dijual lebih awal.

Penembus supermarket

Sebuah video di YouTube memperlihatkan aksi seorang pria yang mengenakan sweater bertudung. Saking anehnya, rekaman CCTV tersebut menerbitkan curiga, jangan-jangan lelaki tersebut adalah 'hantu penjelajah waktu'.

Dalam rekaman, ia terlihat menembus pintu sebuah supermarket. Sontak, tayangan tersebut memicu perdebatan panas antar netizen terkait keasliannya.

Kamera pengawas yang merekam terpasang di depan bangunan, dan memperlihatkan toko sudah tutup, dengan seorang tunawisma tertidur dekat tong sampah. Tak lama kemudian, seorang pria tampak berjalan menuju pintu depan.

Secara mengejutkan, pria itu terus berjalan, menembus pintu toko—dengan lampu berkedip seperti dalam film-film fiksi ilmiah.

Baca juga: Kisah-kisah Nyata Tentang Orang yang Masuk ke Dimensi Lain

Related

World's Fact 1424773442159864375

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item