Penjualan Koleksi Game Terbanyak yang Pecahkan Rekor Dunia

Penjualan Koleksi Game Terbanyak yang Pecahkan Rekor Dunia

Naviri Magazine - Seorang kolektor video game, Michael Thomasson, menjual koleksi lebih dari 11 ribu judul game dan 100 konsol game miliknya. Koleksi Thomasson tersebut merupakan rekor dunia yang telah diakui oleh Guinness.

Pada Desember 2013 lalu, koleksi game dan hardware milik Thomasson telah diverifikasi oleh The Guinness World of Records, dan disahkan menjadi koleksi paling banyak.

Kini, rekor dunia tersebut harus direlakan Thomasson menjadi milik orang lain, sebab Thomasson telah berhasil menjual semua koleksinya tersebut ke orang lain.

Thomasson, pemuda berusia 41 tahun, berhasil menjual koleksinya seharga 750 ribu dollar AS, atau tiga perempat juta dollar AS. Penjualan koleksi game itu dilakukan melalui situs lelang game, GameGavel.

Menurut Engadget, koleksi-koleksi Thomasson yang dijual tergolong langka, seperti hardware dengan merek NUON, dan Tapwave Zodiac yang sudah tidak diproduksi lagi dan sulit ditemui.

Apa alasan Thomasson menjual koleksi game yang memecahkan rekor dunia tersebut? Thomasson berujar bahwa ia menjual aset berharganya itu karena lebih mengutamakan keluarga.

Walau demikian, Thomasson mengaku tetap mencintai dunia game. Ia mengatakan akan tetap membeli konsol dan games baru di masa depan.

Pemilik baru koleksi game dan hardware Thomasson tidak mau disebutkan namanya.

Related

World's Fact 246804841013381648

Recent

item