10 Rasa Minuman Pepsi Paling Aneh yang Tidak Ada di Indonesia

10 Rasa Minuman Pepsi Paling Aneh yang Tidak Ada di Indonesia

Naviri Magazine - Pepsi adalah merek terkenal untuk produk minuman ringan. Hampir bisa dibilang sama terkenal seperti Coca-Cola atau Sprite. Di toko-toko atau swalayan biasa tersedia dalam bentuk botol dan kaleng.

Namanya minuman ringan, biasanya rasa yang ditawarkan juga tak jauh-jauh dari seputar soda. Setidaknya, seperti itulah yang biasa kita temukan di Indonesia.

Namun, ternyata, Pepsi juga mengeluarkan aneka rasa minuman lain yang entah kenapa tidak beredar di Indonesia. Ada Pepsi rasa jahe, rasa timun, rasa kacang, dan lain-lain. Berikut ini uraiannya.

Pepsi Cucumber

Sesuai namanya, Pepsi ini berperasa timun. Pepsi jenis ini dijual ke pasaran pada musim panas 2007, dan hanya dijual di Jepang. Rasanya memang segar, dan cocok untuk musim panas. “Kami ingin rasa yang membuat orang tetap berpikir dingin di musim panas. Kami pikir timun sangat cocok,” ujar juru bicara Pepsi Jepang.

Pepsi Retro

Pepsi jenis ini hanya bisa ditemukan di Meksiko. Pepsi Retro diluncurkan tahun 2008, ditawarkan dalam kaleng dan botol kaca. Katanya, Pepsi rasa ini berasa seperti tebu di campur kismis.

Pepsi Azuki

Apa itu azuki? Azuki adalah kacang merah kecil yang digunakan untuk menambah rasa manis untuk kue tradisional Jepang dan makanan penutup. Kacang merah dibuat rasa pepsi. Pepsi Azuki dikenalkan ke pasar Jepang pada akhir Oktober 2009, dan dibuat limited edition.

Pepsi Ice Cream

Tidak banyak yang diketahui tentang Pepsi Ice Cream, selain hanya dijual di Rusia, dan rasanya seperti Ice Cream vanilla.

Pepsi Shiso

Pepsi Shiso hanya ada di Jepang, dan menyuguhkan rasa daun basil. Pepsi ini ditampilkan dengan warna hijau terang. Dibumbui dengan basil, daun aromatik dengan bau dan rasa sedikit mirip dengan kemangi. Minuman ini dipasarkan di Jepang selama musim panas tahun 2009.

Pepsi Samba

Mendengar istilah’ Samba’, orang mungkin mengira minuman ini berasal dari Brazil. Tetapi, ternyata, minuman ini tidak dijual di Brazil, melainkan di Australia dan di beberapa toko di Spanyol.

Dirilis pada musim gugur 2005, Pepsi jenis ini hanya berumur pendek alias kurang laku, karena rasanya yang kurang akrab di lidah orang sana. Pepsi ini terbuat dari mangga dan buah asam. Buah itu cukup digemari di Timur Tengah, Amerika, dan Asia, tapi tidak Australia!

Pepsi Gold

Pepsi Gold alias Pepsi rasa jahe ini dirancang untuk membangkitkan gairah FIFA World Cup 2006. Pepsi kemudian memperpanjang umur minuman ini cukup lama, hingga diselenggarakannya ICC Cricket World Cup. Pepsi Gold dijual di sejumlah negara yang mencintai sepak bola, seperti Jerman, Finlandia, Eropa Tengah, Timur Tengah dan Asia Tenggara.

Pepsi Blue Hawaii

Pepsi Blue Hawaii terinspirasi oleh film Elvis lama dan dibumbui dengan lemon dan nanas. Yoshinoya, toko makanan cepat saji Jepang, menyertakan Pepsi Blue Hawaii sebagai salah satu dari tiga minuman ringan tropis yang tersedia dalam paket Hot & Spicy. Mereka menyajikannya dengan cara aneh, yaitu dengan potongan nanas!

Pepsi Boom

Pepsi Boom dijual di Jerman, Italia, dan Spanyol. Satu satu softdrink yang mengklaim bebas kafeine, gula, dan pemanis buatan. Bagaimana rasanya? Hambar!

Pepsi Baobab

Pepsi dengan rasa paling aneh adalah Pepsi Baobab dari Jepang. Baobab adalah buah yang lebih tinggi vitamin C-nya dari jeruk, dan menawarkan kalsium lebih dibandingkan susu sapi. Sangat bagus, sangat sehat.

Baobab juga dikenal sebagai Pohon Botol, yaitu pohon aneh yang berasal dari Afrika Selatan dan Australia. Buahnya biasa disebut “Monkey Bread”, dan mempunyai rasa yang aneh untuk sebotol soda.

Related

World's Fact 904686569179733367
item