Piring Tahan Banting, Awet Sekaligus Menghemat Pengeluaran

Piring Tahan Banting, Awet Sekaligus Menghemat Pengeluaran

Naviri Magazine - Apa yang menjadi pertimbangan Anda dalam memilih peranti makan selain harga? Motif khas, daya tahan, model unik, bahan baku, mudah dibersihkan, atau mungkin higienis?

Banyak kriteria yang bisa dipilih untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga Anda terkait peranti makan. Kalau bingung menentukan kriteria, Anda bisa mengikuti cara restoran dalam memilih peranti makan untuk pelanggannya.

Bagi beberapa restoran, penghematan menjadi pertimbangan utama dalam memilih peranti makan. Memilih piring, misalnya. Meski harga per set terbilang tinggi dibanding piring lain, namun ada beberapa keunggulan dalam piring yang justru membantu restoran menghemat pengeluaran belanja peranti makan.

Alih-alih memilih piring yang mudah rusak atau tak tahan banting, sebagian restoran memilih piring dengan keunggulan bernilai tinggi, seperti yang dimiliki merek Corelle buatan Wolrd Kitchen, untuk alasan penghematan.

"Corelle di Indonesia sudah ada sejak 1984, kebanyakan penggunanya adalah ibu rumah tangga selain kolektor. Namun sejak tahun lalu, beberapa restoran sudah mulai memilih Corelle karena lebih kuat, sehingga mereka bisa menghemat pengeluaran," kata Christlyn Wongso, Vice Managing Director Permata Sakti Prasada, selaku distributor utama World Kitchen di Indonesia.

Corelle di Indonesia biasanya dikoleksi kaum ibu yang mengenal produk ini di Amerika. Beberapa orang memiliki piring Corelle warisan dari orang tuanya.

Motif bunga yang selalu berganti tren menjadi daya tarik tersendiri piring ringan terbuat dari tiga lapisan gelas ini. Bagi sebagian orang, mengoleksi motif piring Corelle menjadi kesenangan tersendiri, apalagi sudah ada motif langka bergambar campuran buah dan tanaman. Desain yang otentik ini menjadi pertimbangan sebagian orang memilih peranti makan.

Namun, bagi kalangan yang memikirkan efisiensi, daya tahan sebuah peranti makan lebih menjadi pertimbangan utama. Bukan hanya tak mudah pecah saat piring tak sengaja terjatuh. Daya tahan juga menyangkut masa pakai.

Tingkat ketahanan piring Corelle sangat cocok bagi rumah tangga dengan banyak anak. Durabilitas produk-produk Corelle terbentuk oleh konstruksi teknologi Vitrelle yang mengikat tiga lapisan materi kaca khusus. Hasilnya, alat makan ringan yang tahan pecah, retak, gompal, atau noda permanen.

Corelle juga ditujukan agar mudah dirawat dan disimpan. Untuk dapur dengan tempat penyimpanan terbatas, perabot makan ini dapat disimpan rapi dan efisien. Peranti makan ini juga dapat digunakan untuk memanaskan kembali makanan di dalam microwave dan oven, serta tidak rusak bila dibasuh dengan mesin cuci piring.

Piring asal Amerika ini juga tidak berpori, sehingga kotoran tak mudah menempel. Dengan begitu, saat dibersihkan, peranti makan ini tak menyisakan sedikit pun kotoran sehingga tak meninggalkan noda. Pemakaian piring pun bisa lebih tahan lama karena penampilannya tetap terjaga.

Dengan masa pakai piring yang lebih lama, Anda bisa menghemat pengeluaran belanja peranti makan. Inilah cara sejumlah restoran dalam menghemat belanja yang mungkin cocok untuk Anda.

Related

Tips 7426667984043372471

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item