Polisi Akan Gunakan Google Glass untuk Ungkap Kejahatan

Polisi Akan Gunakan Google Glass untuk Ungkap Kejahatan

Naviri Magazine - Perangkat wearable Google Glass tampaknya sudah diminati untuk digunakan pada ranah hukum. Kepolisian di Amerika Serikat dikatakan tertarik untuk menggunakan alat tersebut untuk bekerja.

Adalah Kepolisian Kota New York yang dikatakan berminat dengan Google Glass. Salah satu dari divisi kepolisian tersebut dikatakan sudah mendapatkan dan mulai mengevaluasi perangkat ini. Dikatakan, mereka ingin menggunakan kacamata pintar ini untuk kegiatan penyelidikan

Kepolisian Kota New York dikabarkan telah mendapatkan dan sedang mengevaluasi, apakah Google Glass dapat digunakan untuk pekerjaan kepolisian, seperti menyelidiki kegiatan teroris atau menangkap kriminalis.

"Kami mendaftar, mendapatkan beberapa pasang kacamata Google, dan kami mencobanya, melihat apakah mereka memiliki nilai dalam penyelidikan, kebanyakan untuk keperluan patroli," kata wakil kepolisian kepada situs VentureBeat.

Pihak Google sendiri mengaku tidak bekerja sama menyediakan Google Glass tersebut kepada pihak kepolisian. Kepolisian tampaknya mendapatkan produk ini melalui program Google Glass Explorer.

"Program Google Glass Explorer melibatkan orang-orang dari semua lapisan masyarakat, termasuk dokter, pemadam kebakaran, dan orangtua. Semua orang dapat mendaftar untuk menjadi Glass Explorer, asalkan ia merupakan penduduk AS dan berusia lebih dari 18 tahun," kata perwakilan Google.

Related

World's Fact 2970073509230748284

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item