Pria Ini Masuk Rekor karena 158 Kali Gagal Masuk Parlemen

Pria Ini Masuk Rekor karena 158 Kali Gagal Masuk Parlemen

Naviri Magazine - Ternyata, rajin mencalonkan diri jadi anggota legislatif tak hanya terjadi di Indonesia. Di India, seorang lelaki hampir saban tahun mencoba peruntungannya untuk duduk di kursi dewan. Namun, dia selalu gagal, bahkan hingga 158 kali.

Situs news.com.au melaporkan, K. Padmarajan dari Ibu Kota New Delhi sudah nyaleg sejak 1988, saat menjadi penambal ban sepeda.

"Tiba-tiba terlintas di benak saya, bagaimana jika seorang dengan pendapatan minim bisa memiliki posisi penting. Itulah kenapa saya ingin bersaing di pemilihan umum," ujar Padmarajan.

Lebih dari dua dekade, Padmarajan mencalonkan diri jadi anggota legislatif, namun selalu kalah. Dia juga sering bersaing dengan politisi senior di India. Selama ini dia sudah menghabiskan uang Rp 250 juta, sebenarnya masih lebih kecil ketimbang politikus-politikus Indonesia yang menghabiskan dana bermilyar-milyar.

Meski demikian, kegagalannya tak selalu berujung kesedihan, apalagi sampai depresi dan masuk rumah sakit jiwa. Padmarajan menerima Rekor Limca, semacam rekor dunia Guiness, namun hanya di tingkat lokal India.

Menurut Padmarajan, dirinya tak mencari kemenangan. Tahun ini, dia bersaing dengan politikus Partai Bharatiya Janata (BJP), Narendra Modi, yang tengah gencar diberitakan.

Related

World's Fact 8939899052676618240

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item