Ini Proyek Teleskop NASA di Masa Depan Seharga 2,7 Miliar Dolar

Ini Proyek Teleskop NASA di Masa Depan Seharga 2,7 Miliar Dolar

Tanggal peluncuran: Pertengahan 2020
Anggaran: USD 2,7 miliar

Naviri Magazine - Wide Field Infrared Survey Telescope (WFIRST) adalah observatorium NASA yang dikembangkan untuk melakukan pencitraan dan survei tata surya dalam cakupan yang luas, sekaligus mencari jawaban atas pertanyaan di kalangan ilmuwan tentang deteksi exoplanet dan energi gelap.

Teleskop tersebut dilengkapi cermin utama berdiameter 2,4 meter, dengan dua instrumen yaitu instrumen Wide Field dan instrumen Coronagraph.

Instrumen Wide Field akan menampilkan bidang pandang yang luas (100 kali lebih besar dari instrumen inframerah Teleskop Hubble). Instrumen ini akan mengukur cahaya dari 1 miliar galaksi, dan akan melakukan survei mikrolensing pada Bima Sakti untuk mencari keberadaan 2.500 exoplanets di luar tata surya.

Sementara Instrumen Coronagraph nantinya bertugas melakukan pencitraan kontras dan spektroskopi yang berbeda dengan exoplanet terdekat. NASA merencanakan misi ini berlangsung selama 6 tahun.

Related

Technology 2794071665104583336

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item