Putih Saja Tak Cukup, Ini Kriteria Kulit Cantik Menurut Ahli

Putih Saja Tak Cukup, Ini Kriteria Kulit Cantik Menurut Ahli

Naviri Magazine - Penggunaan perawatan kulit wajah atau krim wajah, misalnya, seringkali ditujukan untuk mendapatkan kulit lebih putih. Padahal, tren kecantikan kulit wajah mengacu pada tampilan kulit sehat, yakni putih namun juga cerah merona.

Dermatologist, Gloria Novelita, mengatakan kulit cantik tidak cukup sekadar putih. Kulit wajah yang putih bisa saja karena anemia, bahkan efek toksis tertentu.

"Putih saja belum tentu sehat. Kulit yang sehat, skintone masih terlihat," katanya saat peluncuran Garnier Sakura White di Jakarta.

Gloria menyebutkan tiga faktor utama kulit cantik, yakni halus, cerah, bersinar.

Kulit halus bertekstur rata, kencang, kenyal, pori kecil dan tidak berjerawat. Kulit cerah memiliki warna merata dan merona, serta bebas flek hitam. Sementara kulit bersinar cirinya kelembapan dan kadar minyak yang seimbang.

Menurut Gloria, kulit sehat merupakan faktor terpenting kalau seseorang ingin mendapat gambaran lebih menarik dari lawan bicaranya.

"Seseorang yang terlihat lebih menarik dan cantik dikatakan memiliki bentuk wajah oval, kulit putih, siluetnya bagus, yakni bentuk dahi, pipi, dagu tampak 45-90 derajat. Namun yang paling penting adalah kulit. Kalau wajahnya tidak ideal tapi bersih cerah, seseorang akan terlihat lebih menarik," katanya.

Related

Beauty 5728656801711622306

Recent

item