Roula Allouch, Hijaber Pejuang Islam Berpengaruh di Amerika

Roula Allouch, Hijaber Pejuang Islam Berpengaruh di Amerika

Naviri Magazine - Lembaga advokasi Muslim terbesar di Amerika Serikat, Council on American-Islamic Relations (CAIR), telah menunjuk Roula Allouch sebagai ketua baru mereka, menggantikan Omar Zaki yang mengundurkan diri.

Pengacara muslimah asal Ohio ini sebelumnya Wakil Ketua CAIR. Dia juga pernah menjabat sebagai ketua CAIR untuk wilayah Cincinnati periode 2008-2013.

"Saya ingin berterima kasih kepada Omar Zaki atas pengabdiannya kepada CAIR, dan untuk membela hak-hak sipil bagi semua orang Amerika," kata Allouch dalam pidato sambutannya.

Allouch berharap bisa melanjutkan dan memperkuat upaya CAIR untuk meningkatkan pemahaman tentang Islam dan muslim. Untuk mendorong partisipasi masyarakat muslim Amerika dan membangun koalisi dengan individu dan organisasi masyarakat untuk mempromosikan keadilan dan saling pengertian.

Dalam kehidupan sehari-hari, Allouch merupakan pengacara sipil di wilayah Ohio dan Kentucky. Bidang hukum yang ditanganinya meliputi hukum ketenagakerjaan, asuransi, dan litigasi sipil umum.

Allouch juga anggota American, Kentucky and Cincinnati Bar Association, dan bekerja sebagai koordinator untuk pelayanan publik bagi divisi pengacara muda American Bar Association. Selain itu, dia adalah delegasi pengacara muda Kentucky di American Bar Association House of Delegates.

Penobatan Allouch disambut gembira oleh Nihad Awad, Direktur Eksekutif Nasional CAIR, yang memuji dedikasinya.

"Dedikasi Roula dan keahlian hukum menjadikannya pilihan ideal untuk memimpin sebuah organisasi yang bertujuan mencegah erosi kebebasan sipil yang sedang berlangsung dalam masyarakat kita," kata Awad.

Meskipun tidak ada angka resmi, Amerika diyakini menjadi rumah bagi hampir 7-8 juta muslim. Didirikan pada 1994, CAIR adalah organisasi nirlaba yang bermarkas di Washington DC, dengan 35 kantor dan cabang di seluruh AS dan Kanada.

CAIR berusaha meningkatkan pemahaman Islam, mendorong dialog, melindungi kebebasan sipil, memberdayakan muslim Amerika, dan membangun koalisi yang mempromosikan keadilan dan saling pengertian. CAIR melayani komunitas muslim Amerika, dan membetulkan kesalahpahaman tentang Islam dan muslim dalam masyarakat Amerika.

Related

Figures 1170064811767065035

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item