Rusia, Negara Kaya dengan Hutan Paling Luas di Dunia

Rusia, Negara Kaya dengan Hutan Paling Luas di Dunia

Naviri Magazine - Rusia adalah negara paling luas di dunia. Kenyataan itu saja sudah cukup membuat Rusia kaya. Tapi luasnya wilayah itu juga ternyata mengandung kekayaan yang tersimpan di dalamnya, hingga menjadikan Rusia sebagai negara dengan sumber daya alam paling kaya di dunia.

Kekayaan sumber daya alam utama di Rusia adalah gas alam dan kayu. Dua sumber alam itu memang membutuhkan biaya tinggi karena mereka harus membangun pipa gas dan sarana kereta api untuk transportasi kayu. Tetapi sumber kekayaan yang dimiliki memberikan hasil yang jauh lebih banyak.

Kemudian, Rusia juga memiliki cadangan batu bara terbesar kedua di dunia, serta memiliki cadangan emas terbesar ketiga di dunia. Selain itu, mereka juga diperkirakan memiliki cadangan logam langka terbesar kedua dunia, meski saat ini tidak sedang ditambang.

Nilai total kekayaan sumber daya alam Rusia diperkirakan mencapai US$ 75,7 triliun, dengan cadangan minyak 60 miliar barel senilai US$ 7,08 triliun, cadangan gas alam sebesar 1.680 triliun kaki persegi (trillion cu ft) senilai US$ 19 triliun, dan kayu di lahan seluas 1,95 miliar hektar senilai US$ 28,4 triliun.

Related

World's Fact 5939083682827375676

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item