Super Flamands, Saat para Superhero Hidup di Abad ke-16

Super Flamands, Saat para Superhero Hidup di Abad ke-16

Naviri Magazine - Apakah kita pernah membayangkan penampilan Spiderman di abad ke-16? Atau bagaimana Batman merancang kostumnya, bila pahlawan Gotham itu hidup di abad tersebut? Hal itulah yang bisa kita temukan dalam karya fotografer asal Perancis, Sacha Goldberger.

Lewat seri foto yang diberi tajuk "Super Flamands," Goldberger menampilkan para superhero dalam balutan kostum ala abad 16. Pada seri foto itu, kita akan menemukan Spiderman, Batman, hingga Superman, dengan kostum kerah berenda. Pun sosok macam Wonder Woman terlihat feminin dengan rok yang mengembang.

Dikutip dari Mashable, Goldberger memang ingin memberikan penghargaan khusus kepada para pahlawan super itu. Tak tanggung-tanggung, untuk mengerjakan seri foto ini, Goldberger bekerjasama dengan lima orang desainer kostum, tujuh make up artist, lima penata rambut, dan lebih dari 60 orang model. Seri foto "Super Flamands" ini juga bisa dilihat di akun Facebook dan situs pribadinya.

Ini bukan kali pertama bagi sosok pecinta komik dan karakter budaya pop ini dalam membuat karya menarik tentang superhero. Pada tahun 2010, ia juga pernah membuat seri foto yang menampilkan neneknya, Frederika (ketika itu, 91 tahun) sebagai sosok superhero. Goldberger membuat seri foto itu untuk menghibur neneknya yang kesehatannya menurun akibat depresi.

Terkait foto bertema superhero, fotografer Indonesia Agan Harahap juga punya proyek lawas yang layak diadu. Dalam karyanya, seniman dengan spesialisasi olah digital itu menampilkan sosok-sosok superhero ke dalam foto-foto bersejarah dari masa-masa perang dunia II.

Related

World's Fact 4231365874287816027
item