Ternyata, FBI Punya Kamus Gaul Khusus untuk Bermain Twitter

Ternyata, FBI Punya Kamus Gaul Khusus untuk Bermain Twitter

Naviri Magazine - FBI terkenal sebagai organisasi khusus yang berurusan dengan kejahatan kelas internasional. Tetapi ternyata badan investigasi milik Amerika Serikat ini mempunyai sisi unik ketika terjun ke dunia Twitter.

Lewat glosarium setebal 83 halaman, FBI merekam kata-kata gaul khas anak muda yang bertebaran di internet. Total ada 2.800 kata gaul, yang termasuk singkatan-singkatan lucu, masuk ke kamus gaul FBI.

Bab awal glosarium itu mengungkapkan, peningkatan penggunaan bahasa baru dan singkatan mendorong banyak orang tua hingga FBI merasa perlu mengetahui arti-arti kata tersebut. FBI juga menambahkan, anggotanya terbiasa menggunakan atau memahami kata-kata gaul di media sosial untuk melancarkan tugas mereka. Hal ini termasuk penangkapan penjahat yang kini sering menggunakan jejaring sosial sebagai perantara.

Dikutip dari Washington Post, semua bahan untuk kamus gaul tersebut didapat dari sosial media lain seperti Facebook, Myspace, dan beragam aplikasi perpesanan instan macam WhatsApp.

Kebanyakan data kata gaul yang ada di dalam glosarium tersebut memang tertulis dalam bahasa Inggris. Contoh yang paling sederhana, ada kata 'BTW' atau by the way. Terdapat pula istilah yang bisa digunakan untuk menangkap pengonsumsi alkohol di bawah umur seperti 'crunk' yang berarti 'crazy and drunk' atau 'gila dan mabuk'.

Related

World's Fact 2029560948893475405
item