Tiongkok, Negara Penguasa Ekonomi Dunia di Masa Depan

Tiongkok, Negara Penguasa Ekonomi Dunia di Masa Depan

Naviri Magazine - Di masa depan, setidaknya pada tahun 2030, pertumbuhan ekonomi Cina diprediksi akan melampaui Amerika Serikat. Dalam beberapa dekade mendatang, tingkat PDB Cina akan mencapai US$ 53,8 triliun.

Jika Cina saat ini menduduki peringkat kedua dalam bidang ekonomi, di masa depan negara ini akan naik ke peringkat satu yang saat ini diduduki Amerika Serikat.

Pertumbuhan ekonomi Cina telah mulai menggeliat dan naik pesat pada awal 1900-an. Pemerintah di sana aktif membuka kawasan-kawasan industrialisasi baru, dan hasilnya pertumbuhan ekonomi terus berkelanjutan. Kondisi itu menjadikan Cina sebagai ladang subur bagi para investor yang ingin menanamkan uangnya.

Selain itu, Cina juga membangun hubungan yang kuat dalam bidang perdagangan dengan negara-negara maju maupun negara-negara berkembang. Saat ini, yang paling erat menjalin hubungan dagang dengan Cina adalah Kanada, meski juga aktif bekerjasama dengan negara-negara di Afrika dan Asia.

Related

World's Fact 2070815327642668181

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item