Tsunoshima Ohashi, Jembatan Terindah dan Fenomenal di Jepang

Tsunoshima Ohashi, Jembatan Terindah dan Fenomenal di Jepang

Naviri Magazine - Di Jepang, ada jembatan yang sangat indah sekaligus fenomenal, bernama Tsunoshima Ohashi. Jembatan ini tidak hanya terkenal di Jepang, tapi juga di luar negeri.

Sebegitu cantik jembatan ini, hingga ada banyak perusahaan yang menjadikannya sebagai lokasi pengambilan gambar untuk iklan-iklan produk mereka. Mitsubishi Motors dan Toyota, misalnya, pernah menggunakan jembatan Tsunoshima Ohashi sebagai latar iklan mereka.

Jembatan Tsunoshima Ohashi memiliki panjang 1.780 meter, terbentang menghubungkan daerah laut bernama Amagaseto, antara Tsunoshima Houhoku Kanda dengan Kota Houhoku Shimonoseki, yang berada di Perfektur Yamaguchi bagian selatan Jepang.

Pembangunan jembatan ini bermula pada 1 April 1991, ketika para pengusaha kedua kota bertransaksi dan memikirkan untuk memudahkan komunikasi dengan jembatan, karena sebelumnya dilakukan dengan kapal feri. Keseriusan mereka ditindaklanjuti dengan melakukan survei kelayakan pembangunan jembatan pada 6 Juli 1991.

Kemudian, proyek yang semula masih bersifat lokal itu diambil alih sebagai proyek Perfektur Yamaguchi, dan 2 Juli 1991 diumumkan akan dibuat jembatan penghubung.

Pada 6 September 1993, dilakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pekerjaan pembangunan jembatan. Akhirnya, setelah tujuh tahun, proyek itu berhasil diselesaikan. Tahun 2003, jembatan itu mendapatkan penghargaan Civil Engineers Design Award dari Excellence Award Society of Civil Engineers.

Jembatan ini menarik banyak perhatian para wisatawan, bukan hanya dari kalangan bisnis saja.

Tak hanya jembatan, para pengunjung juga tertarik dengan pemandangan yang berada di sekitarnya. Yaitu laut yang terbentang luas dan sangat indah, seolah transparan sehingga ikan-ikan yang berenang tampak kelihatan.

Related

World's Fact 4667832838080018114

Recent

item