Us, Film Horor dengan Tema Baru dan Jalan Cerita Tak Terduga

Us, Film Horor dengan Tema Baru dan Jalan Cerita Tak Terduga

Naviri Magazine - Us adalah film ber-genre horor thriller, yang disutradarai Jordan Peele. Film ini dibintangi oleh pemeran film 'Black Panther', Lupita Nyong'o, dan Winston Duke.

Film ini tidak hanya bermodal nama besar sutradara dan pemain. Us juga menghadirkan jalan cerita yang tidak terduga. Film ini dibuka dengan latar taman bermain di Pantai Santa Cruz, California, tahun 1986, pada malam hari.

Seorang anak perempuan bernama Adelaide Wilson (Lupita Nyong'o) tersesat di salah satu wahana taman bermain. Dari luar, wahana ini tampak misterius. Di sana, dirinya mengalami peristiwa yang membuat penonton ikut menahan napas di awal film.

Peristiwa tersebut membuat Adelaide Wilson kecil menjadi pendiam dan sulit berbicara. Latar waktu yang sudah berlalu pun berubah menjadi masa sekarang. Adelaide sudah dewasa, dan memiliki suami bernama Gabe (Winston Duke).

Adelaide dan Gabe dikaruniai dua anak, bernama Zora Wilson (Shahadi Wright Joseph) dan Jason Wilson (Evan Alex). Mereka berempat pergi ke rumah masa kecil Adelaide. Rumah tersebut terletak tidak jauh dari pantai.

Gabe lalu memberi usul agar mereka sekeluarga menikmati suasana dan indahnya pantai Santa Cruz. Meski awalnya tidak setuju, akhirnya Adelaide pun mau dengan syarat mereka pulang sebelum malam.

Namun, masih ada perasaan aneh yang seakan menghantui ibu dua anak itu. Saat di perjalanan menuju pantai, ia melihat seseorang dari masa kecilnya dengan kondisi yang kurang baik. Putranya, Jason, pun melihat sosok asing saat berada di pantai.

Ketegangan tidak berhenti sampai di situ. Sepulangnya dari pantai, Jason justru melihat ada keluarga yang berdiri di depan rumah mereka. Dalam keadaan rumah yang gelap gulita, mereka mendapati bahwa sosok keluarga yang datang serupa dengan mereka.

Cerita film 'Us', yang berdurasi 116 menit, menarik untuk disaksikan. Sebab, memiliki jalan cerita yang cukup rumit dan sulit ditebak. Meski dibuat kaget dan tegang, selipan humor siap membuat tertawa sebelum tegang kembali.

Pastinya, akting dari para pemain patut mendapat apresiasi. Bagaimana tidak, masing-masing pemain memerankan dua karakter dengan latar belakang berbeda. Lupita Nyong'o berhasil mengeksekusi dengan baik karakter Adelaide ataupun karakter Red.

Ya, Red adalah doppelgänger Adelaide, yang memiliki suara parau dengan senyum dan sorot mata menyeramkan. Doppelgänger merupakan sebutan orang-orang yang punya keadaan fisik yang terlihat identik. Dalam mitologi, disebutkan bahwa doppelgänger merupakan evil-twin dari seseorang.

Adapun nama-nama doppelgänger lain di film ini adalah Abraham (doppelgänger dari Gabe), Pluto (doppelgänger dari Jason) dan Umbrae (doppelgänger dari Zora). Keberadaan Red, Abraham, Pluto, dan Umbrae membuat film semakin menegangkan.

Karakter doppelgänger ini bisa membuat ngeri tanpa banyak dialog. Apalagi, jika mereka sambil tersenyum ngeri dan menunjukkan senjata yang dimiliki. Salah satunya gunting dengan ukuran cukup besar. Ya, mereka tidak segan untuk membunuh 'kembarannya'.

Related

Film 881203735953353900

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item