Webdriver Torso, Misteri yang Pernah Membuat Geger di YouTube

Webdriver Torso, Misteri yang Pernah Membuat Geger di YouTube

Naviri Magazine - Sebuah akun YouTube, bernama Webdriver Torso, meng-upload video-video yang hanya berupa gambar biru merah dengan background putih. Video pertamanya di-upload pada 23 September 2013.

Semua video itu tak ada satu pun yang jelas, isinya cuma gambar biru merah dan suara tulit tulit. Dan video-video tidak jelas itu di-upload setiap beberapa menit sekali!

Konon, ada orang yang berhasil memecahkan misteri kotak-kotak biru merah itu. Belakangan diketahui bahwa yang bertanggung jawab terhadap akun aneh tersebut adalah Google!

Ketika dikonfrontasi, akhirnya Google menjawab, "We're never gonna give you uploading that's slow or loses video quality, and we're never gonna let you down by playing YouTube in poor video quality. That's why we're always running tests like Webdriver Torso."

Jadi ternyata akun tersebut adalah buatan Google gan, menjaga kualitas video YouTube. Saat kita meng-upload video di YouTube, video aslinya akan diproses lagi supaya sesuai standar mereka. Webdriver torso ini tugasnya menguji supaya pemrosesan yang mereka lakukan tidak terlalu mengurangi kualitas video asli.

Related

Mistery 2744767048323039128

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item