XSCAPE, Album Michael Jackson yang Dirilis Setelah Wafat

XSCAPE, Album Michael Jackson yang Dirilis Setelah Wafat

Naviri Magazine - Epic Records, bekerja sama dengan The Estate of Michael Jackson, merilis XSCAPE, album terbaru dari King of Pop, Michael Jackson. Album ini diharapkan bisa menjadi obat rindu para penggemar Michael Jackson.

Proyek album ini menampilkan delapan lagu baru, yang belum pernah didengar sebelumnya. Untuk para fans sejati, album ini juga dihadirkan dalam format Deluxe Edition, yang menampilkan materi rekaman Michael Jackson versi asli.

XSCAPE diproduseri secara khusus oleh L.A. Reid, petinggi dan CEO dari Epic Records. L.A. Reid mendapatkan akses khusus dari The Estate untuk mencari 'harta karun' terpendam dari mending Michael Jackson, dan berhasil melakukan penemuan luar biasa. Materi rekaman selama empat dekade yang telah diselesaikan oleh Michael Jackson.

Setelah melewati proses kurasi yang ketat, Reid pun mengajak sejumlah produser andal untuk memberikan sentuhan musik yang segar dan modern dari materi tersebut, tanpa menghilangkan esensi dan integritas Michael Jackson. Proses ini diistilahkan oleh Reid sebagai 'contemporizing'.

Timbaland dipercaya sebagai lead producer yang menangani album ini. Ia didukung oleh global hitmaker seperti Rodney Jerkins, Stargate, Jerome 'Jroc' Harmon, dan John McClain.

"Kami bangga dan merasa terhormat dalam mempersembahkan musik terbaru dari Michael Jackson. Michael telah meninggalkan warisan musik yang luar biasa dan dihadirkan kembali melalui visi dari produser musik dunia yang saat ini sedang hit," kata Reid melalui siaran persnya.

John Branca dan John McClain, co-executive dari The Estate of Michael Jackson mengatakan, peraih 17 penghargaan Grammy, 26 American Music Awards ini selalu memberikan ruang kepada para produser untuk dapat memberikan warna pada musiknya.

"Karya-karya Michael Jackson selalu relevan dengan musik di zaman apapun, dan spiritnya tidak pernah mati," katanya.

XSPACE mendapatkan dukungan penuh dari One Sony Sister Companies, Sony Corporation, Sony Mobile Communication, dan Sony Network Entertainment International. Presiden dan CEO Sony Corporation, Kazuo Hirai, mengaku bangga memproduksi kembali karya sang raja pop setelah bekerja sama sejak album 'Off The Wall' di tahun 1979.

"Sony Music Entertainment merilis semua rekaman album Michael Jackson. Kami bangga dan merasa beruntung dapat berkolaborasi sebagai One Sony untuk merayakan perilisan warisan Michael Jackson," katanya.

Michael Jackson lahir pada 29 Agustus 1958 dan meninggal pada 25 Juni 2009. Sebelum wafat, pria bernama lengkap Michael Joseph Jackson ini memproduksi sepuluh album. Album terakhir semasa hidupnya dirilis pada tahun 2001, Invincible. Single di album tersebut antara lain You Rock My World, Cry, dan Butterfiles.

Related

Music 4445990102400899506

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item