Yaris vs Jazz, Persaingan Legendaris di Dunia Otomotif

 Yaris vs Jazz, Persaingan Legendaris di Dunia Otomotif

Naviri Magazine - Datangnya Honda All-New Jazz dan kembali memanasnya atmosfer rivalitas dengan Toyota All-New Yaris, ditanggapi positif oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Secara umum, Toyota tidak gentar dan masih optimistis dengan hatchback andalannya untuk merebut hati konsumen.

Sempat tertinggal karena tidak ada pasokan, dan lama tak memunculkan model baru, Yaris baru cukup kembali melambungan asa TAM. Persaingan Yaris dengan Jazz pun kini semakin nyata, karena sama-sama mengusung desain baru yang jauh lebih atraktif, dengan segala kelebihan masing-masing.

Direktur Pemasaran TAM, Rahmat Samulo, mengatakan bahwa hadirnya Jazz baru akan membawa dampak positif.

"Untuk konsumen ada pilihan. Tapi untuk kami, Yaris sudah punya segmen yang jelas. Target 2.000 unit per bulan masih sama, bahkan bulan lalu melampaui target," jelas Rahmat Samulo.

Samulo sangat yakin, Yaris baru sangat berbeda dengan Yaris sebelumnya, dan punya kelebihan cukup banyak dibandingkan kompetitor. Secara model, dikatakan stylish dengan menawarkan kelegaan ruang penumpang maupun barang.

Secara performa mesin, meski masih sama dengan model lama, sudah mengalami penyempurnaan yang cukup jauh.

"Kalau dikaitkan dengan persaingan, saya rasa kami punya penawaran lain untuk konsumen, seperti jaringan yang luas dan kemudahan untuk membelinya," tegas Samulo.

Disinggung soal diskon, Samulo menyatakan tak pernah ada strategi seperti itu, dan TAM tidak pernah mengarahkan. Andai terjadi pun, dikatakan bahwa itulah mekanisme persaingan di lapangan. Dengan produk yang jauh lebih agresif, TAM berharap Yaris menjadi pilihan utama konsumen hatchback.

Related

Automotive 4944306133667653077

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item