Ini 7 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini

Ini 7 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini

Naviri Magazine - Peradaban semakin maju, teknologi dan ilmu pengetahuan juga semakin hebat. Namun bukan berarti manusia sudah mampu menjawab semua hal yang ada di dunia ini. Kenyataannya, ada banyak hal misterius yang sampai sekarang belum dapat terpecahkan, meski menggunakan teknologi paling modern sekali pun.

Di antara banyak misteri yang belum bisa terungkap di dunia ini, berikut adalah 7 di antaranya.

The Taos Hum

Di kota kecil Taos, New Mexico, terdapat suara-suara aneh yang sering terdengar, seperti suara mesin diesel yang jauh. Meskipun dapat didengar, berbagai perangkat deteksi suara tidak dapat mendeteksi sumber suara ini.

Hal ini dikenal sebagai Taos Hum, dan sampai hari ini tidak ada yang tahu dari mana asal suara dengungan itu.

Voynich Manuscript

The Voynich Manuscript adalah naskah yang ditulis dalam bahasa yang tidak dikenali hingga saat ini. Selama berabad-abad, para peneliti telah mencoba memecahkan rahasia naskah tersebut, tetapi tidak ada satu pun yang berhasil.

Jack the Ripper

Nama Jack the Ripper telah terdengar di berbagai pertunjukan dan film, yang berkaitan dengan pembunuh berantai yang membunuh 11 wanita di ujung timur London pada akhir 1800-an.

Anehnya, setelah membunuh banyak wanita, tidak pernah teridentifikasi siapa Jack the Ripper sebenarnya. Sebagian besar korbannya adalah pelacur, yang tubuhnya dimutilasi, dan tenggorokan mereka digorok hingga mayat mereka tidak bisa dikenali lagi.

Bermuda Triangle 

Dikenal sebagai Segitiga Bermuda, hamparan laut yang sangat melegenda ini dapat ditemukan di antara titik-titik dari Miami, Bermuda, dan Puerto Rico. Beberapa pilot sering menceritakan bahwa mesin pesawat mereka kacau, dan banyak sekali kapal yang telah hilang di sana.

Beberpa peneliti mencoba mengungkap penyebab misteri aneh ini, dari mulai gelembung gas hingga alien. Tapi tidak ada yang yakin apa yang sebenarnya ada di balik fenomena aneh ini.

Kryptos

Di luar markas CIA di Langley, Virginia, Anda akan melihat patung yang telah dikodekan dengan enkripsi pada permukaannya. Patung yang sangat menawan ini dibuat oleh Jim Sanborn, untuk menunjukkan bahwa segala sesuatu dapat diselesaikan dan diterjemahkan dengan menggunakan pola dan petunjuk.

Dari empat bagian prasasti yang disertakan, hanya tiga pertama yang telah terkuak. Namun untuk yang keempat, bahkan pikiran cemerlang di CIA tidak mampu memecahkannya.

The Loch Ness Monster

Beberapa dari kita pasti telah mendengar tentang raksasa Loch Ness, sementara sebagian orang berpikir bahwa itu makhluk biasa seperti hewan-hewan umumnya.

Ada banyak penampakan selama bertahun-tahun, namun foto beserta video rekaman yang telah diperiksa belum dapat dikonfirmasikan apakah hewan itu menyerupai semacam ular laut atau keturunan dinosaurus.

SS Ourang Medan

Apa yang terjadi dengan Kapal SS Ourang Medan? Kisah ini dimulai dengan pesan SOS pada tahun 1947 yang menyebutkan bahwa kapten bersama kru sudah mati.

Ketika kapal Silver Star mampu menerima panggilan darurat dan memeriksa kapal, mereka menegaskan bahwa seluruh awak kapal telah mati. Banyak spekulasi tentang apa yang terjadi dengan kapal ini, mulai hantu, bahan kimia berbahaya, dan bahkan alien. Namun belum ada kesimpulan mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

Related

World's Fact 6211757232904286130

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item