Biografi Thomas Hardy, Novelis dan Penyair Terkenal Inggris

 Biografi Thomas Hardy, Novelis dan Penyair Terkenal Inggris

Naviri Magazine - Dilahirkan pada 2 Juni 1840 di Upper Bockhampton, Dorset, Thomas Hardy adalah novelis dan penyair besar Inggris, yang dianggap sebagai sesepuh kesusastraan Inggris.

Ia telah bekerja magang sebagai arsitek pada usia 16 tahun hingga 30 tahun, dan mendapatkan penghasilan yang bagus dari pekerjaan tersebut, namun Hardy merasa tidak puas sekaligus kurang antusias dengan pekerjaannya.

Menyadari bahwa jalan hidup yang diinginkannya adalah menjadi penulis, Thomas Hardy mencoba menulis puisi dan mengirimkan puisi-puisi karyanya ke berbagai koran, namun terus-menerus ditolak. Akhirnya, Hardy mencoba menulis novel. Itu pun tidak segera sukses.

Novel pertamanya, “The Poor and The Lady”, ditolak karena dianggap “terlalu sosialistis”. Barulah ketika ia menulis novel kedua, “An Indiscretion in the Life of Heiress”, karyanya mulai diterbitkan.

Pada tahun 1874, Hardy juga menerbitkan novel lain berjudul “Far from the Madding Crowd”, dan kemudian mantap meninggalkan pekerjaannya sebagai arsitek untuk total dalam dunia kepenulisan. Selama dua puluh satu tahun selanjutnya, Thomas Hardy menulis banyak novel yang belakangan dikenang sebagai “Wessex Novels”, karena latar belakang lokasi yang sering diambilnya bernama Wessex.

Beberapa novelnya yang dipuji banyak kritikus adalah “The Return of the Native” (1878), “The Mayor of Casterbridge” (1885), dan “Tess of the D’Urberville” (1891). Kehebatan Thomas Hardy dalam penulisan novel-novelnya adalah penggambarannya yang sangat realistis atas latar belakang simbolis bagi tokoh-tokoh yang diciptakannya. Thomas Hardy meninggal dunia pada 11 Januari 1928, dalam usia 87 tahun.

Related

Figures 1241806149906017163

Recent

item