Perlu Tahu, Ini 10 Hal yang Membuat Pria Masih Menjomblo

Perlu Tahu, Ini 10 Hal yang Membuat Pria Masih Menjomblo

Naviri Magazine - Ada banyak pria yang masih menjomblo atau melajang, dan alasan atau penyebabnya bisa beragam. Bisa karena memang tidak/belum ingin menjalin hubungan, atau bisa pula karena hal lain. Misalnya karena kurang percaya diri.

Bukan hanya perempuan, rupanya pria jomblo juga memiliki rasa khawatir dalam menjalin hubungan asmara. Hal ini dibuktikan melalui survei yang dilakukan oleh Menelaos Apostolou, asisten profesor di School of Humanities, Social Sciences and Law, bersama para timnya di University of Nicosia, Cyprus.

Beberapa waktu lalu, ia bertanya di forum Reddit, "Guys, why are you single?”. Hasilnya, ia menerima 20.207 respons dan ribuan komentar dari para pria pengguna Reddit.

Para peneliti tersebut menganalisa 13.429 jawaban, kemudian membuat 6.794 di antaranya, dan mengklasifikasikan jawaban tersebut ke dalam 43 kategori dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal Evolutionary Psychological Science.

Mayoritas pria tersebut menjawab bahwa tampilan fisik yang kurang menarik menjadi alasan utama mereka masih menjomblo. Kurangnya rasa percaya diri menjadi alasan kedua, dan tidak tertarik untuk menjalani hubungan berada di posisi ketiga.

Apostolou memaparkan bahwa pria modern saat ini berpotensi untuk merasa kesulitan melakukan pendekatan, karena perkembangan hubungan asmara yang telah berubah dan berevolusi sejak bertahun-tahun lalu.

"Pria single yang modern tidak terlalu memiliki keahlian merayu. Keahlian seperti itu diperlukan sekarang, karena menjalin hubungan tidak diatur dan tanpa paksaan, melainkan seseorang harus berusaha untuk mencari pasangan dengan caranya sendiri," paparnya seperti dikutip dari Independent.

Menurut penelitian yang dilakukan School of Humanities, Social Sciences and Law University of Nicosia, Cyprus, berikut 10 alasan mengapa pria masih jomblo:

1. Penampilan fisik yang kurang menarik
2. Rendahnya rasa percaya diri
3. Tidak ada usaha untuk mendekati lawan jenis
4. Tidak tertarik untuk menjalani hubungan
5. Keahlian merayu yang buruk
6. Berkepribadian tertutup
7. Baru saja putus cinta
8. Mempunyai pengalaman buruk dari hubungan sebelumnya
9. Tidak ada wanita yang dekat dengannya
10. Kelebihan berat badan

Related

Relationship 5230605556013234157

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item