Misteri Kemunculan Hewan-hewan Dinosaurus di Zaman Modern

 Misteri Kemunculan Hewan-hewan Dinosaurus di Zaman Modern

Naviri Magazine - Banyak kebudayaan di dunia yang mempunyai legenda Naga. Legenda naga ada di China, Jepang, Australia, Amerika Selatan, India, Eropa, Inggris, Yahudi dan di Amerika. Kalau naga merupakan khayalan manusia, mengapa legenda ini ada di beberapa kebudayaan, bukan hanya terdapat pada satu bangsa saja? Diduga, bahwa makhluk ini sebenarnya adalah dinosaurus.

Ada sebuah cerita mengenai pahlawan bangsa Sumeria 3000 tahun SM, bernama Gilgamesh. Ia pergi ke sebuah hutan terpencil untuk menebang pohon cedar, dan menemukan seekor naga jahat yang besar. Ia membunuh naga tersebut, dan memotong kepalanya sebagai tanda kemenangan.

Ketika Alexander Agung dan prajuritnya tiba di India, mereka menemukan bahwa penduduk asli India menyembah reptil yang sangat besar, yang mereka simpan di gua-gua. China sangat terkenal dengan cerita naga, dan naga selalu ditonjolkan dalam guci, sulam-menyulam, dan ukiran China. Inggris mempunyai cerita mengenai St. George yang membunuh naga yang hidup di sebuah gua.

Pada abad ke-10, seorang Irlandia mencatat perjumpaannya dengan seekor makhluk yang rupanya seperti Stegosaurus. Pada tahun 1500-an, sebuah buku sains Eropa, Historia Animalium, mencatat beberapa jenis binatang, yang bagi kita adalah dinosaurus, masih hidup pada saat itu.

Seorang ahli ilmu pengetahuan alam terkenal, Ulysses Aldrovandus, mencatat sebuah pertemuan antara seorang petani bernama Baptista dengan seekor naga, yang ciri-cirinya mirip dengan dinosaurus Tanystropheus. Pertemuan itu terjadi pada 13 Mei 1472 dekat Bologna di Itali, dan petani itu membunuh naga tersebut. Jadi bukti dari keberadaan dinosaurus pada sejarah umat manusia sangat kuat.

Stegosaurus

Terdapat laporan-laporan yang menyatakan penampakan dinosaurus pada akhir-akhir ini. Pada Science Digest, Juni 1981, dan Science Frontiers No. 33 tahun 1983, penyelidik dan penduduk di Afrika melaporkan penampakan makhluk seperti dinosaurus. Deskripsi yang diberikan cocok dengan rupa dinosaurus.

Dalam Melbourne Sun, 6 Februari 1980, lebih dari 40 orang mengklaim bahwa mereka melihat plesiosaurus dari pantai Victorian, Australia. Mungkin benar bahwa monster Loch Ness (jika monster ini benar-benar ada) adalah variasi dari Plesiosaurus (dinosaurus yang hidup di air) yang masih hidup sampai sekarang.

Bukan hal yang memalukan bagi kaum kreasionis jika seseorang menemukan Tyrannosaurus rex hidup di hutan. Tetapi hal ini jelas-jelas akan memalukan bagi seorang evolusionis.

Related

Science 412998272519631256

Recent

item