Sahara, Gurun Pasir Paling Luas dan Paling Kering di Dunia

 Sahara, Gurun Pasir Paling Luas dan Paling Kering di Dunia

Naviri Magazine - Gurun adalah wilayah yang kecil sekali kemungkinannya untuk menunjang adanya kehidupan. Hal itu disebabkan oleh kurangnya air atau udara yang terlalu dingin.

Tak jauh dari anggapan orang selama ini, gurun adalah tempat yang sangat panas. Gurun terjadi karena hujan yang selama setahun hanya berkisar di bawah 25 sentimeter.

Apa gurun pasir yang paling luas di dunia?

Gurun pasir terluas di dunia adalah Sahara. Gurun ini merupakan gurun terbesar di dunia, dengan luas 9,1 juta kilometer persegi. Gurun Sahara adalah kawasan yang kering dan tandus, permukaannya berupa lautan pasir yang tidak dapat ditinggali.

Pengembaraan di padang pasir tersebut hanya dapat dilakukan dengan menunggang unta atau menaiki kendaraan yang mampu berjalan di atas pasir.

Selain menjadi gurun pasir terluas, Sahara juga menjadi tempat paling panas di dunia, dengan suhu 20 derajat Celsius sampai 58 derajat Celsius.

Related

World's Fact 6887935917644253952

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item