Sinopsis Sang Pencerah, Film Tentang Pendiri Muhammadiyah

Sinopsis Sang Pencerah, Film Tentang Pendiri Muhammadiyah

Naviri Magazine - Sang Pencerah adalah film drama tahun 2010 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, berdasarkan kisah nyata pendiri Muhammadiyah, Ahmad Dahlan. Film ini dibintangi oleh Lukman Sardi sebagai Ahmad Dahlan, Ihsan Idol sebagai Ahmad Dahlan Muda, dan Zaskia Adya Mecca sebagai Nyai Ahmad Dahlan.

Film ini menjadikan sejarah sebagai pelajaran pada masa kini, tentang toleransi, koeksistensi (bekerja sama dengan yang berbeda keyakinan), kekerasan berbalut agama, dan semangat perubahan. Sang Pencerah mengungkapkan sosok pahlawan nasional itu dari sisi yang tidak banyak diketahui publik.

Selain mendirikan organisasi Islam Muhammadiyah, lelaki tegas pendirian itu juga dimunculkan sebagai pembaharu Islam di Indonesia. Ia memperkenalkan wajah Islam yang modern, terbuka, serta rasional.

Versi novel kisah ini ditulis oleh wartawan-sastrawan, Akmal Nasery Basral, dan mendapat predikat Fiksi Terbaik dalam Islamic Book Fair Award 2011.

Related

Film 3791866930517137765

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item