Washington Irving, Penulis dan Sastrawan Pertama di Amerika

Washington Irving, Penulis dan Sastrawan Pertama di Amerika

Naviri Magazine - Washington Irving adalah nama yang akrab di dunia sastra. Ia seorang penulis abad 19, menjadi sastrawan Amerika pertama yang diakui Eropa. Namanya dikenal sebagai pengarang cerita pendek The Legend of Sleepy Hollow dan Rip van Winkle. Walau kemudian ia juga terkenal sebagai penulis serba bisa dalam bidang esai, biografi, dan sejarah.

Di masa itu, Amerika Serikat sedang membangun kebudayaannya sendiri, terlepas dari daerah asalnya, Eropa. Irving menghidupkan gaya sastra Amerika, yang menginsiprasi dan memengaruhi banyak penulis Amerika lainnya. Hingga pada perkembangan selanjutnya, sastra dan literatur Amerika mulai dikenal dunia.

Irving menjadi penulis pertama Amerika Serikat dengan kisah-kisah bergenre horor-lelucon. Lewat buku kumpulan tulisannya, The Sketch Book of Geoffrey Crayon, yang terbit tahun 1820, ia menangguk nama besar dalam dunia kesusastraan.

Karya besar Washington Irving adalah The Legend Sleepy Hollow. Berkisah tentang dua pemuda, Ichabod Crane dan Abraham “Brom Bones” Van Brunt, yang bersaing ketat memperebutkan cinta gadis belia 18 tahun bernama Katrina van Tassel.

Suatu hari, saat Crane pulang dari kediaman van Tassel, di malam musim semi, ia dikejar oleh sesosok hantu tanpa kepala penunggang kuda. Hantu yang membawa benda bulat mirip kepala manusia. Teror tersebut menyebabkan Crane meninggalkan kampungnya, dan akhirnya Brom Bones menikahi Katrina.

Ternyata, hantu tersebut adalah rekaan Brom Bones, yang dengan licik meneror Crane untuk meraih cinta Katrina. Kisah tersebut berakhir saat penduduk desa menemukan sejumlah labu yang hancur, yang disangka Crane sebagai kepala manusia! Sebuah lelucon yang nakal.

Related

Figures 5137371497832940483

Recent

item