10 Peristiwa yang Tak Bisa Dijelaskan Nalar dan Ilmu Pengetahuan

10 Peristiwa yang Tak Bisa Dijelaskan Nalar dan Ilmu Pengetahuan

Naviri Magazine - Kemajuan ilmu pengetahuan tampaknya masih dianggap ketinggalan oleh berbagai fenomena yang muncul di dunia. Pasalnya, ada berbagai peristiwa, kejadian, dan fenomena, yang tidak bisa dijelaskan oleh nalar manusia atau pun ilmu pengetahuan. Dalam hal ini, manusia sepertinya harus menerima kenyataan bahwa pengetahuan belum sehebat yang dibayangkan.

Di antara banyak fenomena aneh yang tak terjelaskan oleh nalar manusia dan ilmu pengetahuan, berikut ini adalah 10 di antaranya.

Wajah misterius Belmez, Spanyol

Salah satu rumah di Spanyol dihebohkan kemunculan teror yang mengerikan, yaitu munculnya wajah di lantai. Wajah-wajah tersebut terus muncul, meski sang pemilik rumah menggantinya berulang kali. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk pindah, karena ketakutan akan teror tak berkesudahan.

Kecelakaan bus di Hutan Blora

Hutan Blora merupakan salah satu area yang terkenal sebagai kawasan angker, dan sudah banyak kejadian yang tidak bisa dijelaskan nalar manusia terjadi di sini. Salah satu kejadian yang terkenal adalah kecelakaan antara Bus Pahala Kencana dan truk tronton. Keduanya sama sekali tidak merasa ada yang ganjil, bahkan merasa hanya seolah melewati lorong waktu.

Pasar setan di area gunung

Banyak yang mengetahui dan percaya mitos adanya pasar setan ketika mereka mencapai ketinggian tertentu di gunung. Pasar setan ini biasanya hanya dirasakan oleh para pendaki di saat malam hari. Suara keramaian akan terdengar, tapi semakin didekati akan semakin hilang.

Suara jeritan dari lubang Siberia

Lubang raksasa yang ada di Siberia mengundang rasa penasaran para peneliti untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa yang ada dan terjadi di dalam lubang tersebut. Mereka lantas memasang sebuah alat perekam suara yang supersensitif untuk mengetahui ada apa saja di dalamnya.

Kenyataannya, mereka justru mendapatkan suara aneh berupa jeritan histeris dan keganjilan berupa suhu yang tiba-tiba naik drastis menjadi 2.100 derajat Celcius.

Hujan darah di Kerala, India

Fenomena hujan darah pernah terjadi di Kerala, India. Fenomena aneh ini benar-benar menakutkan warga, karena hujan darah dengan curah tinggi terjadi secara sporadis di hampir seluruh wilayah.

Hal yang lebih mengejutkan lagi, setelah diambil sampel untuk diteliti, molekul air hujan tersebut memang mengandung partikel yang sama dengan partikel yang ada di dalam sel darah manusia.

Ball Lighting

Kejadian ini berupa kilat yang membentuk lingkaran di langit. Sangat aneh dan cenderung mengerikan. Kilat ini bahkan menyambar-nyambar atau merambat di dinding bangunan, sembari mengeluarkan suara mengerikan. Sampai sekarang, belum ada penjelasan yang mencerahkan tentang kejadian ini.

The Taos Hum

Fenomena aneh ini berupa suara dengungan yang mirip suara mesin diesel. Fenomena yang terjadi di Taos, New Mexico, ini pun juga aneh karena tidak bisa didengar oleh sembarang orang, namun hanya setengah penduduk setempat.

Saint Elmo Fire

Merupakan fenomena kebakaran akibat ionisasi di atmosfer. Meski secara visual listrik ini membentuk pola yang indah, fenomena Saint Elmo Fire relatif berbahaya. Fenomena plasma ini diberi nama Saint Elmo yang merupakan santo pelindung bagi para pelaut, karena kemunculannya kerap kali tepat di atas geladak kapal dan pada saat badai.

Segitiga Bermuda

Sampai sekarang, misteri Segitiga Bermuda tak pernah bisa dijelaskan secara ilmiah. Sudah banyak kejadian aneh seperti hilangnya kapal dan pesawat yang melewati kawasan Segitiga Bermuda.

Hingga saat ini, dipercaya bahwa area itu memiliki gaya gravitasi yang lebih besar dibandingkan kawasan lainnya, sehingga menarik masuk benda-benda yang berada di sana.

Fenomena Foo Fighters

Adalah fenomena terbangnya bola cahaya aneh di area udara Jerman dan Samudera Pasifik dengan kecepatan tinggi. Foo Fighters diyakini sebagai percobaan pesawat terbang musuh oleh Sekutu pada PD II. Memang tidak ada pertempuran dengan Foo, namun fenomena ini dipandang sebagai gangguan bagi mereka.

Cukup banyak ilmuwan yang ingin menjelaskan beberapa kejadian aneh tersebut dengan ilmu pengetahuan yang sudah kita ketahui sekarang. Akan tetapi, ilmu pengetahuan sekarang ternyata belum bisa menjelaskan beberapa kejadian aneh tersebut.

Related

Science 1796845587446986888

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item