Mengenal Jang Hui-bin, Wanita Tercantik di Zaman Korea Kuno

Mengenal Jang Hui-bin, Wanita Tercantik di Zaman Korea Kuno

Naviri Magazine - Jang Hui-bin adalah selir di masa Dinasti Joseon, Korea. Dia sempat menjadi selir kesayangan Raja Sukjong, sekaligus perempuan paling berpengaruh di istana pada masa itu.

Jang Hui-bin, yang bernama asli Jang Ok-Jeong, disebut-sebut sebagai salah satu wanita tercantik pada era Joseon. Bahkan kecantikannya yang luar biasa disebutkan dalam manuskrip sejarah Annals of Joseon Dinasty.

Jang awalnya hanya dayang biasa di istana ibu suri. Namun berkat kecantikan dan kecerdasannya, dia memperoleh posisi yang lebih tinggi dengan cepat. Setelah Sukjong melihatnya pertama kali, sang raja langsung jatuh hati dan segera memberikan gelar sanggoong (dayang favorit raja).

Pada tahun 1686, dia diangkat menjadi selir dengan gelar Suk-Won. Dua tahun berikutnya, dia diangkat menjadi selir So-Ui dan Bin. Kata Hui pada namanya berarti 'jelita'.

Jang sempat pula menjadi permaisuri resmi kerajaan, sebelum posisinya diturunkan kembali oleh Sukjong yang merasa kekuasaan Jang dan para sekutunya dari faksi Namin terlalu berkuasa.

Related

History 5181144981226328912

Recent

item