Rupanya Ini Alasan Nabi Muhammad Sangat Menyukai Kurma

 Rupanya Ini Alasan Nabi Muhammad Sangat Menyukai Kurma

Naviri Magazine - Di balik rasa manisnya, ternyata kurma memiliki manfaat yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Kurma ternyata dapat menyembuhkan rasa nyeri di jantung.

Dalam shahih Bukhari Muslim, diriwayatkan dari hadits oleh Amir bin Sa'ad bin Abi Waqqas dari ayahnya, Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa memakan tujuh buah kurma dari daerah 'Ujwah (daerah Madinah) ketika ia bangun tidur, maka tak ada racun atau sihir yang dapat mencelakakannya pada hari itu."

Sementara itu, dalam riwayat lain, Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa yang memakan tujuh buah kurma yang dihasilkan di antara dua wilayah di Madinah yang tertutupi batu-batu hitam terbakar pada pagi hari, maka ia tidak akan celaka oleh racun hingga memasuki malam hari," (HR Bukhari Muslim).

Sifat kurma yang memiliki panas pada tingkatan kedua dan kering pada tingkatan pertama, sangat bermanfaat bagi masyarakat seperti bangsa Asia dan Eropa.

Related

Moslem World 7928007166728334563

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item