Angela Ahrendts, Wanita dengan Gaji Rp 996 Miliar Per Tahun

 Angela Ahrendts, Wanita dengan Gaji Rp 996 Miliar Per Tahun

Naviri Magazine - Angela Ahrendts adalah vice president ritel dan online store di perusahaan gadget Apple, yang dulunya pernah menjabat sebagai CEO di perusahaan fashion ternama asal Inggris, Blue Berry.

Kesuksesannya di label Blue Berry mengantar Angela ke jalur lain. Kantor berita di Washington DC melaporkan, mulai tahun 2014 Angela pindah kantor dari Inggris ke Amerika. Dia menduduki jabatan sebagai wakil presiden senior untuk Apple.

Dengan posisi ini, Angela menangani pemasaran gadget buatan Apple, dan melaporkannya langsung kepada sang bos, yaitu Tim Cooks. Apple pun beruntung memiliki perempuan ini. Dia mampu memanfaatkan media sosial untuk mengawasi penjualan produk apple.

Angela pun mengisi kekosongan jabatan, setelah John Browet dipecat pada Oktober 2012. CEO dengan bayaran tertinggi ini juga masuk ke daftar 50 wanita paling berpengaruh dalam bisnis versi Fortune. Pendapatannya sebesar $73.4 juta atau sekitar Rp 996 miliar dalam satu tahun.

Related

Career 2382077667988430442

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item