Athena, Kota dengan Penduduk Paling Makmur dan Kaya di Dunia

 Athena, Kota dengan Penduduk Paling Makmur dan Kaya di Dunia

Naviri Magazine - Athena merupakan kota yang cantik namun super sibuk. Banyak orang dari berbagai pelosok dunia datang ke Yunani untuk belajar dan berdagang.

Sebagai kota dengan penduduk paling makmur di dunia, Athena menjadi sangat kaya karena Attica, wilayah utamanya, merupakan penghasil perak, timah, dan marmer.

Kekayaan Athena memang sebagian besar berasal dari tambang-tambang perak super luas yang digarap oleh sejumlah budak. Pada 400 Sebelum Masehi, kekayaan kota diperoleh dari perdagangan yang strukturnya diubah berdasarkan politik dan pola kemasyarakatan Athena.

Dulu, Anda bisa menemukan budak di mana saja di Athena, mulai dari yang bekerja sebagai pembantu, petani, penambang, hingga perawat. Bagi para penduduk kaya Athena, budak merupakan simbol kekayaan, seperti mobil di zaman sekarang.

Satu orang kaya bahkan bisa memiliki 50 budak atau lebih, khususnya untuk bidang manufaktur. Beberapa budak tidak dibayar, sementara yang beruntung mendapatkan sedikit gaji.

Hidup di Athena

Athena merupakan kota yang sangat ramai, dan setiap tahun pemerintah di sana menggelar festival atletik, drama, dan sejumlah acara religius. Di sana terdapat sembilan archon atau pimpinan, yang sebagian tugasnya bersifat seremonial, mengurus berbagai festival dan urusan keluarga lainnya.

Salah satu archon harus mengurus Dionysia Festival, untuk Dewa Dionysos, setiap tahun. Festival tersebut merupakan waktu bagi para penduduk Athena untuk bersenang-senang, berpesta, bermain, hingga minum anggur sepuasnya.

Di kota tersebut, ada nilai pajak yang harus dibayar penduduk. Mencoba berlaku adil, pemerintah kota memberlakukan tarif pajak ekstra atau lebih tinggi bagi para penduduk kaya.

Setiap pria berusia 20 hingga 50 tahun atau lebih akan mendapat panggilan mengikuti pelatihan militer di Athena. Di sana, para pria kaya harus berperan sebagai kapten perang. Dia membayar seluruh tim perang dan melakukan perbaikan alat-alat latihan yang rusak.

Related

Traveling 6803978344777224357

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item