Unik, Wanita Ini Membuat Baju Khusus untuk Kalangan Ayam

Ayana Jihye Moon, Gadis Muslim Fenomenal dari Korea Selatan  Jennifer Miller, Profesor Wanita Berpenampilan Pria  Bersuhu -100 Derajat Celsius, Inilah Tempat Paling Dingin di Bumi   Misteri Makhluk Aneh yang Terdampar di Pantai Texas   Unik, Wanita Ini Membuat Baju Khusus untuk Kalangan Ayam

Naviri Magazine - Hewan merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang hidup berdampingan dengan manusia. Salah satunya ayam, yang bisa digunakan sebagai penghasil daging atau telur, yang sering dikonsumsi manusia.

Tak seperti manusia, hewan tidak memerlukan baju untuk menutupi tubuhnya. Dengan bulu yang ada di tubuh mereka, hewan sudah memakai ‘baju’ yang sangat pas bagi mereka.

Namun, yang dilakukan wanita berikut ini sangat unik dan fenomenal. Nicola Congdon, yang berprofesi sebagai peternak ayam, memakaikan beragam jenis baju pada hewan ternaknya. Ia tidak membeli pakaian tersebut, melainkan merajut sendiri dan kemudian dipakaikan pada ayam-ayam yang menjadi hewan ternaknya.

Nicola Congdon memiliki sekitar 60 ayam yang diambil dari Falmouth, Cornwall, Inggris. Ide memberikan baju hangat itu muncul enam bulan yang lalu. Sejak saat itu dia mulai membuat dan mempersiapkan pakaian wol yang mampu menjaga ayam-ayamnya tetap hangat, walaupun sedang musim dingin.

Sebagian besar ayam milik Congdon adalah bekas ayam petelur, yang sebelumnya setiap hari berada di kandang hangat dan mengerami telur. Ayam-ayam jenis ini cenderung bermasalah dalam menyesuaikan diri dengan kondisi udara yang dingin di luar ruangan, terutama pada musim dingin. Sebagian besar ayam itu memiliki bulu yang lebih sedikit, sehingga sangat rentan dengan udara dingin.

Ayam-ayam milik Condon sebagian besar sudah tua, dan bebaskan untuk berkeliaran sehari-hari. Pada musim panas memang tidak ada masalah bagi kehidupan ayam-ayam itu, namun mereka mengalami kesulitan ketika musim dingin datang. Oleh karena itu, Congdon merajut pakaian dari benang wol dengan bentuk serupa tank top, untuk melindungi ayam-ayamnya dari cuaca dingin.

Selain melawan dingin, pakaian yang digunakan ayam itu juga dapat membuatnya lebih mudah mengenali ayam-ayam miliknya, dan membedakan mereka.

Karena informasi yang menyebar mengenai pakaian bagi ayam ini, Congdon mendapat banyak permintaan untuk membuat dan menjual pakaian yang sama untuk ayam-ayam orang lain.

Related

World's Fact 6060342562686335342

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item