Chahida Chekkafi, Wasit Muslimah di Lapangan Sepak Bola Italia

Naviri Magazine - Sepak bola tak lagi hanya hiburan bagi para pria. Kini, wanita pun bisa ikut berjibaku dalam olahraga yang paling diga...

 Chahida Chekkafi, Wasit Muslimah di Lapangan Sepak Bola Italia

Naviri Magazine - Sepak bola tak lagi hanya hiburan bagi para pria. Kini, wanita pun bisa ikut berjibaku dalam olahraga yang paling digandrungi di seluruh dunia ini. Tak hanya menjadi pemain, para wanita juga dipercaya untuk menjadi wasit, bahkan pada pertandingan pria.

Italia juga menerapkan sistem seperti itu. Uniknya, mereka juga mempercayakan pertandingan-pertandingan seru kepada seorang wasit wanita Muslim pertama di negara itu.

Wanita ini bernama Chahida Chekkafi. Ia merupakan Muslimah tulen dari keluarganya yang berasal dari Maroko. Chekkafi lahir di negaranya Silvio Berlusconi tersebut. Kecintaan terhadap sepak bola sudah ada pada diri Chekkafi sejak kecil. Ditambah lagi, sang ibu ternyata juga mantan pemain sepak bola. Alhasil, ketika wanita ini memutuskan menjadi wasit, keluarganya pun menerima dengan baik.

Sebagai Muslimah, menurut aurat adalah kewajiban. Hal ini juga tak lupa dilakukan oleh Chekkafi. Ia selalu mengenakan pakaian tertutup meskipun tengah menjadi wasit pertandingan.

Memang tak biasa, namun hal ini ternyata tidak dipermasalahkan oleh federasi sepak bola setempat. Bahkan mereka memuji Chekkafi memiliki bakat untuk jadi pengadil lapangan yang sukses nantinya. Salut!

Related

Sports 594087614562100250

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item