Ini 5 Game Android Karya Orang Indonesia yang Mendunia

Ini 5 Game Android Karya Orang Indonesia yang Mendunia

Naviri Magazine - Perkembangan sistem operasi Android yang digunakan mayoritas ponsel di dunia ikut mendongkrak industri game di sistem operasi tersebut. Aneka game bisa diunduh siapa pun yang menggunakan Android, dan hal itu dimanfaatkan pula oleh para pengembang game dari Indonesia.

Saat ini, sudah banyak pengembang game Indonesia yang turut bersaing di Google Apps, dan sebagian meraih kesuksesan mendunia. Berikut ini lima di antaranya.

Mini Racing Adventure

Developer: Minimo Studio
Total unduhan: 10 juta lebih

Siapa sangka, game dengan grafik yang sangat menarik ini ternyata buatan developer indonesia? Selain grafiknya menarik, permainannya juga adiktif. Tak ayal, game besutan Minimo Studio ini sangat sukses. Game ber-genre racing ini sudah dimainkan lebih dari 10 juta pengguna android di seluruh dunia.

Onet Deluxe

Developer: Paw Studio
Total unduhan: 10 juta lebih

Hati-hati main game ini, bisa bikin ketagihan! Game ini juga buatan developer Indonesia, Paw Studio. Ternyata, game ber-genre solving puzzle ini digemari banyak gamer Android di seluruh dunia. Hingga saat ini, sudah lebih dari 10 juta unduhan di Google App Store.

Tebak Gambar

Developer: Kardus Imajinasi
Total unduhan: 10 juta lebih

Bagi yang suka game ber-genre asah otak dan trivia, game ini cocok buat kalian. Dari namanya saja, kita sudah tahu kalau game satu ini buatan asli indonesia. Game ini merupakan salah satu game terlaris di Google Store pada tahun 2016. Hingga artikel ini dibuat, game sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna Android.

Tahu Bulat

Developer: Own Games
Total unduhan: 5 juta lebih

Game ini tak asing lagi di telinga kita. Sempat booming pada pertengahan 2016, game ini mengajak kita merasakan bagaimana serunya berjualan tahu bulat. Game ini menjadi salah satu game paling laris di tahun 2016. Versi globalnya telah dibuat dengan judul Round Tofu. Game besutan Own Games ini sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna android.

Ramen Chain

Developer: Touchten
Total unduhan: 1 juta lebih

Ramen Chain adalah game yang melambungkan nama Touchten di tahun 2013 silam. Hingga kini, Touchten dikenal sebagai developer asal Indonesia yang bersaing di kancah internasional.

Game ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna. Kini Touchten meneruskan kesuksesan game dengan meluncurkan beberapa sekuel, yakni Warung Chains dan Ramen Celeberity. Keduanya juga laris manis di pasaran.

Related

Lifestyle 1424860068675486392

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item