Infinity Tower, Gedung Pencakar Langit yang Bisa Menghilang

 Infinity Tower, Gedung Pencakar Langit yang Bisa Menghilang

Naviri Magazine - Pesulap sekelas David Copperfield mungkin akan bangga bisa bekerja di gedung pencakar langit ini. Ilmu sulapnya mungkin tidak dibutuhkan. Karena dengan tata cahaya yang menarik menggunakan ilusi optik, Infinity Tower bisa dibuat "menghilang" dari pandangan mata.

Gedung pencakar langit tersebut memang bisa tak terlihat. Memiliki tinggi 450 meter dengan struktur kaca, Infinity Tower menggunakan rangkaian pancahayaan light emitting diode (LED) dan kamera berteknologi untuk menghasilkan "pantulan" pada eksterior gedung tersebut, dan membuatnya "hilang" dari pandangan.

GDS Architects, perusahaan arsitektur di balik desain gedung ini, mulai merancang Infinity Tower pada 2004. Namun, baru pada musim panas ini mereka diberi izin untuk memulai konstruksinya, termasuk menyiapkan ilusi optik dengan pencahayaan bernuansa hijau.

Tower Infinity terletak di Seoul, Korea Selatan. Berlokasi di dekat Bandara Internasional Incheon, gedung tersebut disiapkan menjadi satu dari 10 gedung tertinggi di dunia.

Related

World's Fact 8926809559490892523

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item