Ini 15 Cara Agar Suami Selalu Hangat dan Romantis Pada Istri

 Ini 15 Cara Agar Suami Selalu Hangat dan Romantis Pada Istri

Naviri Magazine - Untuk mengusahakan pernikahan yang harmonis dan bahagia, bisakah perempuan membuat suaminya tetap hangat terhadap dirinya, kendati pernikahan telah berjalan puluhan atau belasan tahun?

Tentu bisa. Dengan sedikit usaha dan kesabaran, istri bisa membuat suami tetap hangat dan romantis, sebagaimana di tahun pertama pernikahan. Cobalah 15 saran berikut ini.

1. Katakan, “Aku mencintaimu”. Siapa bilang laki-laki tidak membutuhkan kata-kata cinta dari istrinya? Katakanlah terus menerus, karena kata-kata itu akan meresap ke dalam jiwanya, menghujam sanubari, dan menumbuhkan keyakinan pada dirinya bahwa Anda memang sungguh-sungguh mencintainya.

2. Ciumlah suami Anda dengan ciuman cinta kasih setiap hari. Hal ini akan menyenangkan dan membuatnya merindukan Anda.

3. Genggam tanganya dengan lembut di saat-saat tertentu. Hal kecil ini mampu menumbuhkan rasa cintanya pada Anda.

4. Dengarkanlah dengan mengarahkan seluruh indra Anda kepadanya ketika ia sedang berbicara. Pandanglah ia dengan lembut dan penuh kasih, untuk menunjukkan bahwa Anda sunguh-sungguh mendengarkannya.

5. Buatlah kejutan dengan memberinya hadiah kecil yang bersifat pribadi, misalnya saputangan dan kaos kaki.

6. Ekspresikan cinta Anda dengan kata-kata dan tubuh Anda.

7. Khususkan waktu setiap hari walau hanya sepuluh menit untuk berdua saja dengannya.

8. Tampakkanlah semampu Anda, keindahan penampilan Anda ketika suami pulang kerja. Jadikanlah diri Anda layak dipandang, diperhatikan, dipeluk setelah ia berada di tempat kerja.

9. Buatlah kejutan lembut di saat yang tidak terduga. Karena banyak istri melupakan bahwa pelukan dan ciuman lembut yang tiba-tiba (bukan rutinitas ketika akan berangkat bekerja) dapat menimbulkan perasaan khusus dan kasih sayang suami.

10. Berusahalah memenuhi rumah Anda dengan senyum manis yang menyejukkan seisi rumah. Silakan Anda kesal atau marah, tapi jangan biarkan kemarahan dan kekesalan berlarut-larut, sehingga membuat suami tidak nyaman berada di rumahnya sendiri.

11. Pahami dan kenali sifat serta karakter suami Anda. Berusahalah mencari hal-hal yang membuatnya senang dan bahagia. Sebaiknya jangan melakukan hal-hal yang membuat suami kesal.

12. Berikan pujian, jika memang suami Anda berhak mendapat pujian. Misalnya, “Ganteng sekali hari ini,” atau ketika ia membantu Anda membereskan rumah, “Aduh, suamiku memang lelaki yang paling rajin dan sholeh.”

13. Jangan ragu dan malu untuk menyatakan ketergantungan Anda padanya, misalnya, “Alhamdulillah, aku punya suami seperti Mas, jadi semua masalah bisa diatasi.”

14. Berusahalah untuk memaafkan jika ia berbuat kesalahan, ungkapkan kekesalan Anda dengan wajar, selanjutnya tunjukan cinta dan pengertian anda.

15. Jangan sekali-kali lupa untuk mengucapkan terima kasih atas hal-hal kecil yang telah dilakukannya. Ingatlah Rasul pernah bersabda, “Allah tidak akan memandang perempuan yang tidak berterima kasih pada suaminya padahal ia butuh kepadanya.” (HR Hakim)

Related

Romance 1623145409206263485

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item