Kisah Orang-orang Hebat Bangkit dari Penolakan dan Kesulitan

 Kisah Orang-orang Hebat Bangkit dari Penolakan dan Kesulitan

Naviri Magazine - Orang-orang hebat yang kita kenal di dunia ini tidak menjalani kehidupan dengan mudah. Sebagian dari mereka justru melewati kesulitan demi kesulitan, penolakan demi penolakan, sampai kemudian mereka bangkit dan mengukir kehebatannya yang memukau dunia.

Ada banyak tokoh cemerlang yang di masa belianya dianggap bodoh, ada orang-orang terkenal yang di masa lalunya diramalkan gagal, dan lain-lain. Kisah berikut ini menunjukkan bahwa penolakan dan kesulitan tidak bisa mengalahkan orang-orang yang mau bangkit untuk mengalahkan kesulitannya.

Michael Jordan 

Jangan ngaku penggila basket jika tak tahu Michael Jordan. Ya, pria Amerika ini sangat fenomenal dengan kiprah basketnya di NBA. Teringat bagaimana Jordan melakukan dunk-dunk kerennya, termasuk skill gila yang takkan mudah dilakukan pemain basket lain, bernama air dunk.

Siapa yang menyangka jika Jordan yang sehebat itu pernah bermasalah dengan basket? Ya, dulu ia ternyata pernah dikeluarkan dari tim basket SMA-nya. Jordan muda yang labil pun sempat depresi dan mengurung diri di kamarnya. Hingga akhirnya ia berpikir keras, lalu membulatkan tekad, dan akhirnya bisa jadi Jordan yang kita tahu sekarang.

Albert Einstein 

Einsten adalah ilmuwan brilian yang pernah dimiliki dunia. Kiprahnya benar-benar mendunia lantaran kepintarannya yang dianggap mustahil di zaman kekinian. Teori Relativitas yang sangat berguna adalah salah satu karya Einstein. Meski sangat pintar ketika dewasa, Einsten pernah dianggap bodoh ketika masih belia.

Einstein muda belum sanggup bicara hingga umur empat tahun. Umur di mana bocah-bocah kecil sudah berceloteh dengan lancarnya. Bahkan sang guru mengatakan jika Einstein sepertinya akan sulit diajari karena hal tersebut. Namun, waktu menjawab anggapan buruk tersebut dengan raihan prestasi Einstein.

Oprah Winfrey

Oprah mungkin orang sukses yang perjalanan hidupnya paling rumit. Ia pernah mengalami kekerasan saat muda, mengalami pelecehan, bahkan pernah pula mencoba bunuh diri. Saat dewasa, cobaan hidup juga tak berhenti menerpanya. Ketika itu, ia pernah melamar menjadi penyiar berita. Namun diberhentikan gara-gara tubuhnya yang dinilai tak proporsional.

Mengalami banyak hal buruk, Oprah pun menemukan titik baliknya, dan akhirnya menjadi salah satu orang paling sukses di Amerika. Bahkan, jika dulu ia dipecat saat menjadi penyiar berita, kini Oprah punya acara sendiri yang sangat sukses. Bahkan ia pernah memberikan mobil kepada masing-masing penonton yang hadir pada acaranya.

Walt Disney

Siapa yang menyangka jika Walt Disney, salah satu orang terkaya yang pernah ada, dulunya bekerja di media cetak? Sayangnya, karier Walt tidak begitu bagus, dan akhirnya ia dipecat dari perusahaannya. Sang pimpinan berdalih, ide-ide Walt sudah kacangan dan tak mampu membuat sesuatu yang menarik.

Setelah dipecat dari perusahaan koran tempatnya bekerja, Walt kemudian berpikir keras dengan pikirannya, yang katanya tak lagi kreatif itu. Kemudian diciptakannya Mickey Mouse sebagai awal kiprah Disney yang menggila seperti sekarang.

Eminem

Seperti remaja Amerika kebanyakan, kehidupan muda Eminem dulu bisa dibilang buruk. Pendidikannya tak tamat lantaran berjibaku dengan kenakalan dan obat-obatan. Kemiskinan juga pernah ia rasakan, bahkan sampai percobaan bunuh diri dengan cara overdosis. Namun usahanya bunuh diri gagal.

Hingga akhirnya ia bangkit dari tekanan, dan mulai berkarya. Hingga akhirnya pencapaiannya makin meroket dengan raihan prestasi 13 Grammy Award. Serta yang paling gila adalah penjualan albumnya, yang mencapai 90 juta keping di seluruh dunia.

Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison masuk dalam jajaran penemu yang hasil karyanya sangat fenomenal. Tanpanya, mungkin dunia tidak lebih baik dari sekarang. Meskipun begitu fenomenal, masa kecil Edison sangat suram. Bahkan ia pernah dikatakan terlalu dungu oleh seorang guru.

Edison muda hidup dengan cercaan lantaran ia dianggap anak bodoh dan tidak bisa melakukan apa-apa. Sehingga ketika umurnya makin bertambah dan dewasa, akhirnya Edison mampu bangkit dan mulai melakukan penelitian mandiri. Penelitiannya berhasil, dan cerita bagaimana ia bisa melakukan hal itu jadi kisah paling fenomenal sepanjang sejarah.

The Beatles 

Ada banyak musisi keren, namun The Beatles berada di level yang sama sekali berbeda dari yang lain. Ya, mereka bisa dianggap dewanya musik, lantaran lagu-lagunya masih menginspirasi banyak orang hingga saat ini. Maka tak salah ketika banyak orang di dunia menjuluki band asal Inggris ini sebagai yang terbaik di dunia.

Uniknya, meskipun begitu masif pengaruhnya, The Beatles pernah ditolak oleh sebuah studio. Studio ini bernama Decca, yang menganggap musik Beatles tak enak didengarkan telinga. Bahkan manajemen Decca mengatakan, John Lennon dkk akan sulit sukses di dunia musik. Namun anggapan ini berbalik 180 derajat dengan menggilanya Beatles di pentas dunia.

Related

Inspiration 5149872627120192306

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item