Kisah Wanita yang Melahirkan Bayi 5,1 Kilogram Selama 36 Jam

 Kisah Wanita yang Melahirkan Bayi 5,1 Kilogram Selama 36 Jam

Naviri Magazine - Mungkin tidak pernah terbayangkan oleh Joleen Adamson (29) akan melahirkan anak pertama yang memiliki berat 5,1 kg, terlebih melalui proses melahirkan normal. Anak yang diberi nama Theo ini dilahirkan di Maelor Hospital di Wrexham, North Wales, dengan proses kelahiran selama 36 jam.

Karena bentuk badannya yang lebih besar dibanding bayi lain seusianya, akhirnya baju khusus bayi baru lahir yang sudah disiapkan kedua orang tuanya tidak ada yang muat. Dan kini Theo harus menggunakan baju bayi yang didesain untuk bayi usia 3 sampai 6 bulan.

"Rasanya begitu sulit, dan saya benar-benar berjuang hingga akhir. Saya berusaha mendorongnya selama berjam-jam namun dia tidak bergerak. Pada satu tahap saya hampir saja pingsan. Ada 20 orang di dalam ruangan ketika Theo ditimbang dan sebagian bilang bahwa itu adalah bayi terbesar yang pernah mereka lihat," tutur Joleen seperti dikutip dari Daily Mail.

Joleen mengatakan ia tidak pernah diberitahu sebelumnya bahwa anaknya akan berukuran sangat besar. Selama masa kehamilan, Joleen yang menikah dengan Lee (42), telah melakukan dua kali scan dan secara rutin melakukan pemeriksaan ke bidan. Namun tidak ada tanda yang mendeteksi ukuran tubuh 'raksasa' Theo.

Karena ukuran Theo yang terlalu besar, Joleen kehilangan banyak darah, dan membutuhkan tiga transfusi darah. Bagaimana pun, setelah melewati masa-masa sulit, kini baik ibu ataupun anak dalam keadaaan sehat.

"Ini adalah anak pertama, saya tidak mengalami ngidam saat hamil atau bahkan makan makanan yang tidak biasa. Kini Theo berada di rumah dan dalam kondisi yang sangat sehat. Dia juga sangat suka bersantai di tempat tidurnya," papar Joleen.

Related

World's Fact 2824590854991351340

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item