Ini 6 Manfaat Tak Terduga dari Air Bekas Cucian Beras

 Ini 6 Manfaat Tak Terduga dari Air Bekas Cucian Beras

Naviri Magazine - Sebelum dimasak untuk dijadikan nasi, beras biasanya di cuci sampai bersih. Kebanyakan orang akan langsung membuang air bekas cucian beras tersebut. Namun, ternyata air bekas cucian beras mengandung berbagai khasiat bagi manusia, khususnya para wanita yang ingin tampil cantik dan menawan.

Bagaimana bisa? Air bekas cucian beras memiliki kandungan yang bagus untuk kulit wajah. Air cucian beras bisa digunakan sebagai alternatif dalam mengobati jerawat di wajah. Begitu juga jika Anda ingin mempunyai rambut sehat dan mengilap, air bekas cucian besar bisa Anda gunakan sebagai masker rambut Anda.

Begitu banyak manfaat dan khasiat dari air cucian beras. Selain berasnya menjadi kebutuhan tubuh untuk keperluan energi, air cuciannya pun bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Berikut enam manfaat air bekas cucian beras bagi kecantikan dan kesehatan tubuh Anda.

Masker rambut

Tuangkan air cucian beras pada kulit kepala, dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas menggunakan shampo ringan plus kondisioner. Dalam sekejap, Anda akan memiliki rambut indah berkilau tanpa harus dengan perawatan mahal.

Penyembuh jerawat

Ketimbang menggunakan obat-obatan kimia, sebaiknya gunakan air bekas cucian beras untuk mengatasi jerawat di wajah Anda. Air ini akan dapat menyembuhkan secara alami dan lebih cepat.

Mengecilkan pori-pori

Celupkan bola kapas ke dalam air bekas cucian beras, dan gunakan di wajah. Usapkan serta pijat secara perlahan pada bagian yang diinginkan. Hal ini akan mampu mengencangkan pori-pori dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

Cuci muka

Anda dapat menyimpan air bekas cucian beras pada sebuah botol, dan menggunakannya setiap kali Anda mencuci muka. Khasiat ini akan lebih terasa untuk pencahayaan kulit. Anda tidak harus bergantung pada produk-produk kosmetik yang mahal.

Masker wajah

Air bekas cucian beras juga bisa dijadikan masker wajah. Ambil 'paper napkin' dan potong di beberapa bagian, mirip masker wajah pada umumnya. Tuangkan air beras dalam mangkuk, dan rendam kertas masker di dalamnya selama 10 menit. Kemudian angkat dan peras. Secara perlahanm tempelkan itu ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Rasakan kesegaran wajah Anda setelah itu.

Toner kulit

Rendam kapas di air bekas cucian beras untuk mengelap kulit Anda. Ini akan dapat menghapus setiap kotoran dan sebum berlebih yang ada di kulit. Jika Anda rutin menggunakan cara ini, kulit wajah Anda akan lembut dan segar.

Related

Tips 7463335244550352496

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item