Marissa Mayer, Pemimpin Yahoo dengan Gaji Rp 571 Miliar Per Tahun

 Marissa Mayer, Pemimpin Yahoo dengan Gaji Rp 571 Miliar Per Tahun

Naviri Magazine - Masuk dalam posisi 3 besar, siapa yang tak kenal dengan Yahoo? Perusahaan internet yang bermarkas di California, Amerika Serikat, ini dipimpin oleh seorang wanita bernama Marissa Mayer. Tak hanya cantik, bos wanita yang satu ini juga sangat cerdas di bidang teknologi.

Sebelum berkarir di Yahoo, wanita kelahiran 30 mei 1975 ini sempat menjabat sebagai eksekutif dan juru bicara utama Google. Wanita lulusan Stanford ini memegang peranan penting dalam pengembangan mesin pencarian di Google.

Pada tahun terakhirnya di Google, Marissa menjabat sebagai wakil presiden layanan lokal, peta dan lokasi. Kemudian, pada Juli 2012, Yahoo mengajak Marissa untuk bergabung, dan ditunjuk sebagai presiden sekaligus CEO Yahoo.

Wanita yang telah menikah dengan pengacara pada 12 Desember 2009 ini adalah CEO termuda yang pernah memimpin Yahoo. Ia mendapatkan bayaran sekitar $42,1 juta atau setara 571 miliar per tahun.

Di hari pertama ketika Yahoo mengumumkan penunjukannya sebagai CEO, ia juga mengumumkan berita bahagia bahwa setelah penantiannya bertahun-tahun, ia dan suaminya akan dikaruniai seorang putra.

Related

Figures 5121451397560689861

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item