Mengapa Robin Tidak Muncul Dalam Pertarungan Batman VS Superman?

  Mengapa Robin Tidak Muncul Dalam Pertarungan Batman VS Superman?

Naviri Magazine - Robin adalah pasangan Batman dalam banyak kisah yang diceritakan komik DC. Namun, dalam film Batman VS Superman, kita tidak melihat sosoknya sama sekali. Kenapa?

Pemeran Batman terbaru, Ben Affleck, dalam wawancara dengan Entertainment Weekly mengungkap kisah tersebut.

"(Batman) cukup kecewa karena ia kehilangan pria yang selalu bertempur di sampingnya," kata Affleck seperti dikutip dari The Guardian. Ia mengatakan, kematian Robin membuat Batman begitu menderita. Menurutnya, penonton akan merasakan hal itu bahkan sebelum film dimulai.

Penderitaan Batman atas kematian rekan karibnya itu merujuk pada novel bergambar The Dark Knight Returns karya Frank Miller. Karya itu telah diakui sutradara Zack Snyder berpengaruh dalam film Batman versus Superman: Dawn of Justice.

Affleck juga menyampaikan, Batman akan terinspirasi sekaligus takut oleh pahlawan super lain, seperti Wonder Woman alias Diana Prince. Superhero perempuan yang diperankan aktris Gal Gadot itu akan memberi harapan untuk bangkit.

Akan tetapi, ia juga takut kekuatan yang dimiliki superhero justru semakin membuat manusia semakin lemah.

Related

Film 7278398900991327523

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item