Misteri Mencengangkan di Balik Tenggelamnya Kapal Titanic

Misteri Mencengangkan di Balik Tenggelamnya Kapal Titanic

Naviri Magazine - Pada tahun 1912, kapal pesiar mewah Inggris, Titanic, tenggelam ke dasar samudera Atlantik utara, menyebabkan sekitar 2/3 penumpangnya menemui ajal. Tragedi kapal pesiar paling besar pada masanya itu telah lama disebut karena tabrakan maut dengan gunung es, oleh mereka yang berada di kapal, dan menurut tim penyelamat.

Dihantam torpedo

Bangkai kapal itu tak ditemukan selama 70 tahun, hingga Dr. Robert Ballard dari Woods Oceanographic Institute melakukan ekspedisi, dan menemukan bangkai kapal.

Perjalanan berikutnya menuju puing-puing kapal, dan penyelidikan yang lebih mendalam terhadap lambung kapal yang terburai, memunculkan teori yang tak terpikirkan sebelumnya tentang nasib nahas kapal itu. Lupakan tentang gunung es. Titanic, ternyata, telah ditenggelamkan oleh serangan torpedo.

Para pendukung teori ini menuding orang Jerman sebagai biang keladinya. Pada tahun 1912, Jerman telah menyempurnakan pembuatan kapal U-Boat dan membangun sejumlah prototipe untuk keperluan uji coba. Konon, pemerintah Jerman tidak mempercayai Inggris, dan terdorong untuk membuktikan kepada mereka bahwa mereka salah.

Inggris mengklaim bahwa kapal itu 'tidak bisa tenggelam'. Kapal U-Boat meluncur diam-diam menuju Atlantik Utara, dan bergerak mendekati kapal mewah itu tanpa ada yang tahu.

Ditembak di dekat gunung es

Memang mereka sedang beruntung, didukung dengan kebetulan kapal Titanic melewati area di dekat gunung es. Setelah memahami bahwa itu bisa menjadi kedok untuk menutupi kejahatan mereka, Jerman menembakkan torpedo pada sisi yang sama pada kapal itu.

Kerusakan yang dahsyat akhirnya menenggelamkan Titanic dan para penumpangnya. Kapal U-Boat Jerman beranjak pergi diam-diam, dan menjadikan gunung es sebagai kambing hitamnya.

Related

World's Fact 927255134254260913

Recent

item