Ini 6 Misteri Terkenal Dunia yang Akhirnya Terpecahkan

 Ini 6 Misteri Terkenal Dunia yang Akhirnya Terpecahkan

Naviri Magazine - Dunia mengandung banyak misteri, termasuk hal-hal yang terekam sejarah. Seperti menghilangnya Suku Maya yang misterius, sampai hilangnya Raja Inggris. Setelah bertahun-tahun meninggalkan jejak misteri, belakangan berbagai penelitian mengungkap fakta-fakta di balik misterius tersebut. Berikut ini di antaranya.

Hilangnya peradaban Suku Maya

Suku Maya terkenal karena sering muncul di film Hollywood. Hilangnya peradaban Suku Maya telah menjadi perdebatan lama. Sampai akhirnya pada tahun 2012 peneliti menemukan bukti penyebab hilangnya peradaban tersebut. Ternyata penyebab hilangnya peradaban Suku Maya karena penggundulan hutan.

Sisa keluarga Kerajaan Rusia

Pada tahun 1918, terjadi gejolak di kerajaan kaisar Nicholas II. Seluruh keluarga Kaisar Nicholas II dibunuh, dan jasadnya dibakar, kemudian dikuburkan di halaman.

Yang menjadi misteri kemudian, kedua jasad anak kaisar hilang. Pada tahun 2007, kedua jasad itu ditemukan tak jauh dari lokasi dikuburnya jasad sang kaisar, yang dipercaya kalau itu memang dua anak sang kaisar setelah dilakukan pencocokan DNA.

Batu berjalan di Lembah Kematian

Batu berjalan sendiri di Lembah Kematian California semula menjadi fenomena misterius. Sampai kemudian, pada tahun 2001 dilakukan penelitian, dan hasilnya diketahui kalau batu bisa berjalan sendiri di sana karena air yang membeku kemudian meleleh, serta angin yang menyebabkan batu-batu bergeser dari tempat semula, sedikit demi sedikit.

Kapal Mary Celeste

Kapal Mary Celeste mirip kapal gaib, karena berlabuh di Pulau Azore tanpa awak, pada tahun 1872.

Belakangan diketahui, kapal ini membawa alkohol yang banyak di dalam kargo, sedikit saja menyalakan rokok maka kapal akan meledak. Sehingga disimpulkan kalau para awak berupaya menyelamatkan diri menggunakan sekoci penyelamat, dan meninggalkan kapal Mary Celeste terbengkalai.

Kematiam King Richard

Raja Inggris, Richard III, diyakini meninggal dalam pertempuran tahun 1485. Tapi tahun 2012 ada bukti konkrit dengan ditemukannya jasad Raja Richard yang terkubur di bawah tempat parkir kota Leicester, Inggris.

Pada jasad sang raja ditemukan beberapa luka di tubuh serta di bagian kepala. Sehingga menunjukkan kalau Raja Richard III tewas karena terbunuh.

Ekspedisi Franklin

Tahun 1845, Sir Jhon Franklin melakukan ekpedisi ke kutub utara, membawa dua kapal, yaitu HMS Erebus dan HMS Terror. Tapi Sir Jhon Franklin bersama krunya tak pernah kembali.

Pada September 2014, peneliti menemukan reruntuhan sisa kapal HMS Erebus di dasar laut Kanada, dekat kutub utara, sementara kapal HMS Terror masih belum ditemukan.

Related

Science 8706603483300900364

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item